Heboh, Warga Guguak Limapuluh Kota Temukan Mayat Bayi di Toilet Masjid

Limapuluh Kota,dekadepos.com

Warga Limapuluh Kota dihebohkan dengan penemuan mayat bayi perempuan di dalam toilet Masjid Raya Guguak, di Jorong Pincuran Botuang, Kenagarian Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota, pada Selasa (20/11) sekitar pukul 12.30 Wib.

Bacaan Lainnya

Mayat bayi ini ditemukan oleh seorang warga setempat, Muhammad Adi Wadi (16) didalam kantong plastik berwarna biru, yang didalam dibungkus kain sarung motif petak-petak berwarna merah kecoklat-coklatan, yang berada di dalam wc/toilet Masjid Raya Guguak.

“Benar, kita mendapatkan laporan bahwa ada penemuam mayat bayi dalam kantong plastik. Kantong plastik itu ditemukan di dalam wc Masjid Raya,”ujar Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis melalui Kapolsek Guguak, Iptu M Arvi, Selasa (20/11) sore.

Diceritakan Kapolsek, awalnya kantong plastik yang berisi jasad bayi ini sudah ada sejak Sabtu (17/11) lalu pada pukul 07.00 Wib di dalam toilet tersebut. Waktu itu, seorang garin masjid, Maspialdi (41) melihat ada kantong bungkusan plastik.

Namun tanpa ada rasa curiga, Muspialdi mengira bungkusan plastik yang berisi jasad bayi ini, milik seseorang yang tertinggal setelah menggunakan wc Masjid. Untuk itu, dirinya tidak ingin membuka bungkusan itu.

“Menunggu pemilik kantong kresek datang, akhirnya Muspialdi mengamankan kantong tersebut ketempat yang lebih aman, yang letaknya tidak jauh dari penemuan awal tepatnya disamping sumur bor masjid raya,”sebut kapolsek.

Namun hingga Selasa siang, pemilik kantong plastik yang tidak diketahui pemiliknya itu tak kunjung datang, dan pada akhirnya ditemukan oleh Muhammad Adi Wadi.

Menurut Kapolsek, diketahuinya bahwa kantong plastik biru itu berisi seorang jasad bayi, ketika Muhammad Adi Wadi yang hendak melaksanakan sholat Dzuhur melihat seokar biawak masuk kedalam wc masjid.

Ketika dihampiri biawak itu malah mendekati bungkusan plastik tersebut. Alangkah kagetnya, ketika bungkusan tersebut dibuka ternyata kantong plastik yang sudah berada selama 3 hari di toilet masjid berisikan jasad bayi.

Waktu ditemukan warga itu, kondisi bayi perempuan ini sudah tidak bernyawa lagi. saat ini telah diamankan barang bukti berupa, 1 buah plastik berwarna biru,1 (satu) helai kain sarung motif petak-petak berwarna merah kecoklat-coklatan, Satu helai celana dalam wanita, dan 1 (satu) buah pembalut wanita bekas pakai.

“Saat ini, jasad bayi malang tersebut telah dilarikan ke Puskesmas Dangung-Dangung dan selanjutnya di rujuk ke RS Ahmad Darwis, Suliki untuk dilakukan pemeriksaan,” tutup Kapolsek. (edw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *