Hunting, Satlantas Polres Pessel Jaring 40 Unit Kendaraan

oleh -47 views

Pesisir Selatan, dekadepos.com

Sat Lantas Polres Pesisir Selatan laksanakan giat Hunting Sistem Satlantas pada hari Selasa (20/10/2020). Unit turjawali Sat Lantas Polres Pessel melaksanakan Patroli Hunting sistem dengan penindakan secara selektif perioritas terhadap pelanggaran Kasatmata yang berpotensi Lakalantas di wilayah hukum Polres Pessel.

Kegiatan patroli dilaksanakan di kawasan tertib lalulintas kota Painan dengan penindakan, seperti helm standar, surat – surat kendaraan ( SIM dan STNK), dan Knalpot Racing. Selain penindakan, juga himbauan terhadap pengguna. Sedikitnya ada kurang lebih 40 unit kendaraan roda dua dikandangkan.

Kasat Lantas Polres Pessel Iptu Hendrianto, S.T.K, S.I.K, didampingi KBO Lantas Iptu. Elfison, SH usai pelaksanaan hunting mengatakan, bahwa sasaran dalam razia ini yaitu terhadap pengendara kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm, knapot racing dan surat-surat kendaraan yang tidak lengkap.

“Selain itu giat Hunting kali ini  dimaksudkan untuk mengajak pengguna kendaraan untuk mematuhi tertib berlalu lintas,” ungkap Kasat Lantas.

Operasi hunting system akan tetap dilakukan sewaktu – waktu di wilayah hukum Polres Pessel, Hendrianto mengajak pada seluruh pengguna kendaraan untuk tertib berlalu lintas di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Salam pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sesuai dengan kebutuhan Anda,” sebut Kasat Lantas Polres Pessel.

KENDARAAN PARKIR SEMBARANGAN JUGA DITERTIBKAN

Sebelumnya di hari yang sama, Satlantas Polres Pesisir Selatan juga turun menertibkan kendaraan roda dua dan roda empat, yang parkir menggunakan bahu jalan di samping rumah sakit RSUD. M.Zein Painan – Rawang.

Agar tidak menggangu aktifitas kendaraan lainya, serta pejalan kaki. Kendaraan itu diminta untuk diparkirkan di lokasi parkir telah ditentukan.

“Kita himbau warga agar tidak memakirkan kendaraan dibahu jalan, baik roda dua maupun roda empat,” kata Elfison.(ty)