HUT Ke-70, IBI 50 Kota Targetkan 1100 Warga Divaksin

oleh -49 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Dukungan untuk percepatan pencapaian target Vaksiinasi Covid-19 agar terwujud kekebalan bersama (Herd Immunity) di Kabupaten Limapuluh Kota juga dilaksanakan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di daerah itu, selain untuk mewujudkan kesehatan masyarakat, Gebyar Vaksinasi yang digelar Kamis pagi 2 Desember 2021 di Pasar Sarilamak tersebut juga untuk menyasar ibu hamil dan pedagang di daerah itu.

Target tersebut diungkapkan Ketua IBI Kabupaten Limapuluh Kota, Wilda Reflita, S.ST melalui Sekretaris IBI, Widya Safitri disela-sela kegiatan yang digelar di Pasar Sarilamak. Selain di Pasar yang berada di Pusat Ibukota Kabupaten itu, kegiatan Vaksinasi dilakukan ditempat tempat lainnya.

Dengan target 1100 orang masyarakat yang meliputi pedagang, ibu hamil serta warga sekitar pasar, IBI berharap akan menambah jumlah capaian Vaksinasi di daerah itu, termasuk untuk mendorong warga yang belum di vaksin untuk segera mengikuti Vaksinasi.

” Iya, selain kegiatan sosial, dalam rangka Hut IBI ke-70 tahun ini kita dari IBI Kabupaten Limapuluh Kota melakukan sejumlah kegiatan, diantaranya kunjungan ke Panti Jompo, kunjungan ke sesepuh IBI serta melaksanakan Vaksinasi Covid-19,”sebutnya.

Widya Safitri juga menambahkan, selain pedagang dan warga sekitar, Vaksinasi yang digelar pihaknya juga menyasar ibu hamil, sebab masih banyak ibu hamil yang enggan untuk di vaksin, untuk itu pihaknya mendorong mereka yang belum di vaksin untuk segera mengikuti Vaksinasi, sebab Vaksin yang digunakan aman dan halal, sehingga masyarakat tidak perlu ragu atau takut.

” Ayo bagi masyarakat yang bel di vaksin, mari segera datangi tempat-tempat pelaksanaan Vaksinaai, kita dukung upaya pemerintah dalam upaya mewujudkan Kekebalan bersama dan melindungi masyarakat dari Virus Covid-19.” Tutupnya.

Menyukseskan kegiatan Vaksin itu, IBI Kabupaten Limapuluh Kota menyediakan hadiah berupa gula dan door prize bagi peserta Vaksinasi. (Edw).

No More Posts Available.

No more pages to load.