Hut Lalulintas Bhayangkara ke-63, Polres Payakumbuh Gelar Donor Darah

Payakumbuh, Dekadepos.com

Memperingati Hut Lalulintas Bhayangkara ke-63, Polres Payakumbuh menggelar Donor Darah di Aula Rupatama Mapolres setempat di Kawasan Labuah Basilang Kecamatan Payakumbuh Barat, Rabu pagi 26 September 2018, kegiatan tersebut diikuti personil Satlantas Polres Payakumbuh.

Bacaan Lainnya

Darah yang terkumpul tersebut nantinya akan digunakan untuk kegiatan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan darah. Pemilihan kegiatan donor darah dilakukan karena selama ini, warga di Luhak Limopuluah (Kota Payakumbuh & Kab, 50 Kota) kerap mengeluhkan kesulitan mencari donor darah bagi keluarga mereka yang tengah membutuhkan tambahan darah, apalagi untuk golongan darah tertentu.

“ Dalam rangka Hut Lalulintas Bhayangkara ke-63, kita sengaja menggelar kegiatan Donor darah dengan harapan bisa ikut membantu meringankan kebutuhan darah bagi warga Luhak Limopuluah. Sebab warga yang membutuhkan darah kerap kesulitan mencari pendonor.” Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Endrasetyawan Setyowibowo melalui Kasat Lantas Iptu. Andika Alfatoni didampingi KBO Satlantas Polres Payakumbuh, Iptu. Imam Tegus, Kasubag Humas Polres Payakumbuh, Iptu. Hendri Has dan Paur Humas, Aiptu. Hendri Ahadi, Rabu sore 26 September 2018.

Sebelumnya, untuk membantu warga (pasien.red) yang tengah membutuhkan darah, Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Payakumbuh mendorong warga di Luhak Limopuluah untuk menjadi pendonor.

Baca : http://www.dekadepos.com/2018/09/25/relawan-pmi-dorong-masyarakat-aktif-jadi-pendonor/

Hal tersebut dilakukan karena kebutuhan darah di Luhak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluah Kota) terus meningkat. Selain gencar dengan berbagai group di Media Sosial untuk mengajak masyarakat mendonorkan darah mereka, relawan PMI Kota Payakumbuh juga aktif mengajak langsung masyarakat untuk menjadi Pendonor agar kebutuhan darah bagi pasien dirumah sakit pemerintah, swasta dan klinik dapat terpenuhi.

” Iya, kita (relawan) juga harus aktif menghubungi Pendonor yang biasanya aktif mendonorkan darahnya. Selain itu kita juga kerap mengajak masyarakat yang belum pernah jadi Pendonor untuk ikut menjadi Pendonor bagi pasien yang tengah membutuhkan darah.” Sebutnya beberapa waktu lalu. (Edw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *