HUT Sijunjung Ke-71, Bupati : Mari Bersama Bangun Daerah

Sijunjung, Dekadepos.com

Upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-71 di Tugu monumen Hari Jadi Kabupaten Sijunjung, di Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan, Kecamatan Sumpur Kudus, Senin 17 Februari 2020 berjalan khidmat dan lancar.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan sebagai komandan upacara Ipda Taufik Indra, Kanit II Satreskrim Polres Sijunjung. Sedangkan perwira upacara AKP Syafrudin Arif Kasat Sabhara.

Upacara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, Ketua DPRD, Bambang Surya Irwan beserta Anggota, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, (Forkompinda), Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung Zefnihan, AP. M. Si, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK serta Organisasi Wanita lainnya, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Veteran, Camat , Wali Nagari serta tokoh masyarakat.

Sebelum amanat inspektur upacara, Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Bambang Surya Irwan membacakan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Sijunjung, mulai dari berdiri sampai dengan saat ini.

Dalam sambutannya, Bupati Yuswir Arifin menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada seluruh pejuang, pendiri dan para pelaku pembangunan di kabupaten sijunjung.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat kabupaten sijunjung kita tidak lupa mengucapkan rasa hormat kepada para pejuang dan pendiri kabupaten ini,” ucapnya.

Kemudian, ucapan terima kasih juga kepada masyarakat Kabupaten Sijunjung, baik dikampung maupun diperantauan atas partisipasi dan kontribusinya dalam membangun kabupaten yang kita cintai ini.

“Lebih lanjut, kami menyadari bahwa hasil pembangunan yang kita laksanakan belumlah mampu memuaskan semua pihak, karena kita belum mampu menjawab semua aspirasi dan kebutuhan masyarakat. Mari kedepan kita berusaha untuk lebih baik lagi untuk daerah, agar tujuan kita menjadikan nagari madani yang maju, jaya, adil dan sejahtera dapat tercapai,” terangnya.

Untuk itu, Ia mengimbau kepada seluruh penyelenggara pemerintahan dan segenap pelaku pembangunan yang ada di kabupaten sijunjung, untuk bisa bekerja dengan penuh semangat, bahu membahu, yang dilandasi dengan nilai-nilai kejujuran dan keikhlasan.

“Dengan demikian, kita harapkan output dari kegiatan-kegiatan pembangunan yang kita laksanakan betul-betul bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” tuturnya. (Heru).