ICBS Serahkan Bantuan ke RSUD Adnaan WD Payakumbuh

oleh -52 views
Wali Kota Riza Falepi terima bantuan APD dari Yayasan Insan Cendikia Payakumbuh.
Wali Kota Riza Falepi terima bantuan APD dari Yayasan Insan Cendikia Payakumbuh.

Payakumbuh,dekadepos.com

Wali Kota Riza Falepi menerima bantuan untuk penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) ke RSUD Adnaan WD dari Pengurus Yayasan Insan Cendikia Boarding School (ICBS) Payakumbuh, Jumat (10/4/2020).

Direktur ICBS Edi Rusydi Arrasyidi, mengatakan melalui lembaga Insan Cendekia Charity telah terdistribusikan bantuan siaga pandemi Covid-19 berupa Alat Pelindung Diri (APD) lengkap bagi para tenaga medis RSUD Adnaan WD Payakumbuh dalam penanganan dan pencegahan Virus Corona.

“Semoga apa yang disalurkan bermanfaat serta menjadi semangat bagi paramedis dalam menjalankan tugas mulia sebagai pejuang kemanusiaan di tengah wabah yang sedang melanda dunia hari ini.

“Terimakasih kepada semua orang tua/wali santri dan pihak yayasan beserta keluarga besar ICBS Payakumbuh yang telah memberikan donasi untuk disumbangkan. Semoga  Allah Ta’ala memberikan balasan atas apa yang telah kita berikan. Aamiin,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Riza sangat mengapresiasi atas bantuan Alat Pelindung Diri ( APD) untuk petugas medis RSUD Adnaan WD dari ICBS ini.

“Pagi ini kita mendapat bantuan Alat berupa Baju APD, hand sanitizer, sarung tangan, face shield, kacamata, masker, dan sepatu boot, semoga bantuan dari ICBS ini dapat dipakai secara optimal oleh rumah sakit kita,” ungkap riza.

Riza mengatakan untuk pemakaian alat di rumah sakit pada saat sekarang ini banyak dibutuhkan alat atau pelindung diri yang sekali pakai habis seperti masker dan hand sanitizer karena dipakai oleh banyak orang.

“Bantuan dari para ustadz dan pengurus ICBS diantaranya Ustadz Roni, Bapak Mustafa, semoga Allah SWT meridhai dan membalasnya dengan pahala yang setimpal,” ucap Riza.

Walikota Riza juga mengatakan untuk bantuan alat masih berlanjut, Pemko Payakumbuh sangat mengapresiasi atas bantuan tersebut, terutama untuk para donatur dan bantuan-bantuan lain dari masyarakat secara swadaya.

“Kita sadar bahwa untuk garda terdepan dalam penanganan Covid 19 ini yang pertama adalah para petugas medis, untuk itu harus kita lindungi sebab merekalah pejuang terdepan dalam penanganan Virus Corona ini, semoga dengan bantuan alat yang diberikan oleh para donatur menambah semangat kepada tenaga medis kita dalam berjuang melawan Covid-19 ini, dan semoga wabah ini cepat berakhir,” pungkas Riza.(edw)