Ikatan Keluarga Sumanik Bukittinggi Sebar Sembako ke Tujuh Jorong

Batusangkar, dekadepos.com

Sebanyak 77 paket bantuan sembako untuk tujuh jorong di nagari Sumanik dari IKS ( Ikatan Keluarga Sumanik) Bukittinggi diserahkan Ketua IKS Bukittinggi Ifnas Bir JS, S.E, M.M bersama wali nagari Sumanik Irama Yandi, S.AP di kantor wali nagari setempat, Kamis (21/5/20).

Ifnas Bir dalam kesempatan itu mengatakan, pemberian paket sembako kepada 77 warga Sumanik bertujuan membantu masyarakat terdampak Corona virus di nagari Sumanik. Bantuan sembako ini berasal dari IKS Bukittinggi, ucap Ifnas Bir yang juga mantan kepala BPJS Kesehatan Tanah Datar Luhak Nan Tuo.

Di era corona virus yang mewabah dewasa ini, ucap Ifnas Bir yang akrab disapa Pak If, dunsanak kita yang tergabung dalam IKS Bukittinggi mengumpulkan sembako untuk dibagikan kepada dunsanak di kampung halaman Sumanik sesuai dengan semboyan ‘ Rela membagi ikhlas memberi.

Pak If mengharapkan  kepada masyarakat terdampak Corona bisa menerima dengan ikhlas tanpa menyebut besar kecilnya bantuan sembako yang diterima. Diharapkam sembako ini bisa bermanfaat bagi ibu bapak untuk meringankan beban hidup yang ada. Harap dihargai keikhlasan kami, ujar pak If seraya mengatakan jumlah sembako 80 paket,  tiga paket untuk warga IKS Bukittinggi.

Seterusnya, wali nagari Sumanik Irama Yandi, S.AP berbesar hati dengan bantuan sembako dari IKS Bukittinggi sekaligus mengucapkan terima kasih banyak.Untuk Itu wali nagari bersama Staf dan masyarakat nagari Sumanik mendoakan IKS Bukittinggi terus sukses dalam aktivitas sehari-harinya.

Bantuan 77 paket sembako untuk 77 penerima di tujuh Jorong dengan jatah  masing-masing 11 paket, tutur Irama. Tujuh jorong adalah Jorong koto piliang, Mandahiliang, Piliang sani,Piliang Laweh, Guguak panjang,Guguak tinggi dan Jorong Guguak Manih.

Pemantauan yang dilakukan, penyerahan paket sembako di depan kantor wali nagari Sumanik itu berjalan mulus, dan sesuai protap kesehatan covid, penerima memakai masker, menerapkan physical distancing, duduk beraturan jarak masing-masing satu meter , dan tidak berkerumun. (hatiar)

KLIK Sukai Halaman Untuk Dapatkan Update Berita Terbaru dari Kami