Ikatan Remaja Mushalla Nurul Falah Kobun Sarilamak Gelar Nuzul Quran

oleh -77 views
Walinagari Sarilamak, Olly Wijaya SE Dt Kali Nan Putiah sat membuka kegiatan Nuzul Quran yang diadakan IRM Nurul Falah Kobun, Sarilamak

Limapuluh Kota, dekadepos.com- Ikatan Remaja Mushola (IRM) Nurul Falah Kobun, Jorong Sarilamak, Nagari Sarilamak Kecamatan Harau menggelar kegiatan Nuzul Quran, pada Kamis (21/4).

Kegiatan ini dibuka secara resmi Walinagari Sarilamak, Olly Wijaya Dt Kali Nan Putiah didampingi bamus Sarilamak, Kepala Jorong , serta sejumlah niniak mamak.

“Selamat menggelar kegiatan Nuzul Quran, kegiatan ini sangat penting dalam membentuk karakter generasi penerus bangsa dalam memperkuat nilai-nilai agama,” kata Walinagari Olly Wijaya membuka kegiatan tersebut.

Ia berharap dengan adanya kegiatan Nuzul quran ini akan membuat anak-anak semakin cinta terhadap Alquran. “Alahamdulillah mushala dan masjid di Sarilamak aktif menggelar kegiatan keagaaaman seperti ini,” sebutnya.

Olly menyebut kegiatan seperti ini sejalan dengan visi misi walinagari Sarilamak dibidang keagaamaan. Salah satunya melahirkan tahfidz-tahfidz Alquran di masing-masing Jorong.

“Kepada anak-anak yang ikut lomba, selamat berkopetisi dan lakukanlah yang terbaik,” sebutnya.

Senada juga diungkapkan Bamus Sarilamak, Mera Dt Naro Sati, ia mengapresiasi kegitan Nuzul Quran yang di gelar anak-anak muda ini.

“Kami bangga dengan para pemuda, yang melakukam kegiatan selama bulan Ramadhan ini,” sebutnya.

Sebelumnya ketua panitia, Abdul Azis menyebutkan kegiaatan ini digelar dalam rangka memeriahkan dan memperingati bulan Ramadhan 1443. Untuk kegiatan digelar selama 2 hari, pada Kamis dan Jumat (21-22/4).

“Dalam peringatan Nuzul Quran 1443 H ini, IRM Nurul Fallah Kobun juga mengadakan lomba Tahfidz Alquran, Fahmi Quran dan Azan yang diikuti puluhan peserta dari tingkat umum dan remaja berusia dibawah 15 tahun,” tutupnya. (rdo)

No More Posts Available.

No more pages to load.