IKTT Sumbar-Riau Bakal Pulang Basamo Dukung MR-AY

oleh -5.803 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Seperti tak mau kalah dengan perantau asal Kecamatan Pangkalan Kotobaru, Kabupaten Limapuluh Kota yang tergabung dalam wadah Persatuan Keluarga Pangkalan (PKP) bermukim di sejumlah daerah di Propinsi Riau, yang telah pulang kampung, Sabtu lalu (17/10/2020), menggalang kekuatan untuk mwndukung dan memenangkan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus (MR-AY).

Perantau asal Tujuh Koto Talago, Kecamatan Guguak, yang terhimpun dalam Ikatan Keluarga Tujuhkoto Talago Riau (IKTT) Riau, juga menyatakan tekad yang sama dan akan pulang kampung atau pulang basamo untuk menggalang dukungan guna memenangkan MR-AY.

“ Kami perantau asal Tujuh Koto Talago, Kecamatan Guguak, yang terhimpun dalam Ikatan Keluarga Tujuhkoto Talago yang ada di sejumlah daerah di Propinsi Riau, juga akan pulang basamo untuk mendukung putra terbaik Tujuh Koto Talago, Muhammad Rahmad yang maju sebagai calon bupati berpasangan dengan putra terbaik Pangkalan, Asyirwan Yunus sebagai calon Wakil Bupati,” ungkap Novion, pengurus IKTT Propinsi Riau mengabarkan lewat  pesan singkat WhatsApp kepada media ini.

Menurut Novio, keluarga besar IKTT se Propinsi Riau sangat antusias mendukung MR-AY. Untuk membuktikan dukungan itu, sudah ada wacana perantau akan pulang basamo untuk memenangkan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus.

“ Hasil pembahasan dengan pengurus IKTT Riau sudah disepakati bahwa, rencana pulang basamo untuk memberikan dukungan bagi MR-AY sangatlah bagus. Kami pengurus IKTT Riau akan berkomunikasi dengan Ketua IKTT Sumbar, Har, untuk mengajak dunsanak yang ada di seluruh daerah di Sumatera Barat untuk pulang basamo serentak Sumbar-Riau untuk mendukung MR-AY,” ungkap Novion.

Diakui Novion, nanti di kampung Tujuh Koto Talago akan diadakan acara rang rantau mendukung MR.AY. Semua mobil-mobil rang rantau yang dibawa pulang kampung dipasang stiker MR-AY.

“Insya Allah, ini akan meriah dan jadi penyemangat bagi dunsanak, handai tolan, ninik mamak, cadiak pandai, bundo kanduang, ipa-bisan, bako, rang sumando dan para pemuda yang ada di kampung halaman untuk memenangkan MR-AY,” ungkap Novion.

Tak hanya itu, ulas Novion, saat para perantau Tujuh Koto Talago dari Propinsi Riau sampai di Pangkalan, rombongan keluarga besar IKTT Riau direncanakan akan mampir dan disambut oleh tim MR-AY di Pangkalan untuk kegiatan silaturahmi.

“ Insya Allah program perantau Tujuh Koto Talago pulang basamo untuk memenangkan MR-AY ini diperkirakan akan digelar akhir Nopember 2020 jelang Pilkada. Tidak kurang sekitar 20 sampai 40 unit mobil dari Riau akan pulang mengantarkan para perantau ke kampung halaman Tujuh Koto Talago guna menggalang kekuatan untuk memenangkan MR-AY,” pungkas Novion. (ds)