Incumbent Hendrajoni, Versi Survei ABC dengan Elektabilitas Tertinggi

Pesisir Selatan,dekadepos.com

Nama Hendrajoni bakal calon bupati Pesisir Selatan, yang kini incambent, berdasarkan hasil survei versi Arah Baru Center ( ABC) Sumatera Barat, menempatkannya elektabilitas tertinggi mencapai 62,5 persen.

Elektabalitas dikeluarkan ABC, mengalahkan Rusma Yul Anwar (16,6 persen), Faldo Maldini (12,8 persen) dan Ali Tanjung (3,7 persen).

Menurut peneliti senior Erizal mengatakan bahwa, naiknya elektabilitas Hendrajoni bukan karena alasan dan sebab, adanya perubahan yang dirasakan masyarakat Pesisir Selatan selama dia menjadi bupati sejak awal 2016.

“Indikasi lain yang menjadi alasan publik Pessel memilih Hendrajoni kembali adalah soal penataan daerah yang membuat Pesisir Selatan salah satu daerah yang menjadi incaran wisatawan regional maupun nasional,” ucap Erizal, pada beberapa media di Painan. Minggu (8/3).

Menurut peneliti Arah Baru Center Erizal bahwa elektabilitas yang didapat Hendrajoni , dikenal sebagai bupati yang responsif, sering blusukan, mau mendengarkan masukan dari pihak lain. Dan dikenal sebagai orang yang punya jiwa sosial yang tinggi.

” bupati Pesisir Selatan itu mencapai 62,5 persen, meninggalkan Rusma Yul Anwar (16,6 persen), Faldo Maldini (12,8 persen) dan Ali Tanjung (3,7 persen) yang merupakan bakal calon pesaing Hendrajoni pada Pilkada serentak yang akan digelar September mendatang,” terang peneliti Arah Baru Center.

Elektabilitas yang sangat tinggi tersebut berbanding lurus dengan tingkat kepuasan masyarakat Pesisir Selatan atas kinerja Pemerintah Kabupaten. 83,7 persen masyarakat Pesisir Selatan mengaku puas dengan kinerja Pemda.(Irfan)