Indonesia Syam Muslim Care Gelar Tabligh Akbar di Payakumbuh : Muslim Syiria Terancam Mati Karena Kedinginan dan Bom

oleh -989 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Indonesia Syam Muslim Care Sumatera Barat menggelar Road Show Tabligh Akbar di Mesjid Istiglal Kelurahan Labuah Basilang Kecamatan Payakumbuh Barat, Minggu 9 Maret 2018 Ba’ Da Magrib. Dalam Tablig Akbar tersebut, Muslim Care membawa Ustad Farid Akhmad Okbah, Dai Nasional yang juga Pendiri Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) sebagai penceramah.

Selain dihadiri ratusan Jamaah dari berbagai tempat, Road Show Tablig Akbar yang juga untuk penggalangan dana bagi Muslim Syiria itu juga diikuti Ustad Siddieg Al-Minangkabawy, Ketua Minangkabau Muslim Care. Sebuah organisasi yang peduli masalah sosial dan keagamaan.

Mengawali Tablig Akbar, Abu Sholeh Al Anshari dari Muslimin Care mengatakan bahwa kegiatan Road Show Tablig Akbar yang digelar di Mesjid Istiglal Payakumbuh merupakan rangkaian dari kegiatan yang akan terus digelar untuk membantu penggalangan dana bagi Muslim Syiria yang terancam mati akibat bom dan kedinginan yang akan datang pada bulan November nanti.

” Tablig Akbar di Payakumbuh ini akan terus kita laksanakan di beberapa kota lainnya, yakni seperti Kota Padang Panjang, Kota Padang dan lainnya. Sebagai sesama muslim kita tidak boleh melupakan saudara kita di Syiria. Mereka tidak saja terancam kematian akibat konflik, tapi juga akibat musim dingin yang akan datang bukan November mendatang. Untuk itu, mari kita bantu mereka.” ujarnya dihadapan ratusan Jamaah.

Abu Sholeh Al Anshari Juga menambahkan, jika tidak kita sebagai umat muslim yang membantu maka kemana lagi mereka akan mengadu. Selain dengan program Winter Project Forum Syiria, Muslim Care juga mengajak kaum muslimin membantu saudara-saudara sesama muslim di Syiria dengan program Yatim Syuhada Project.

” Dengan Donasi dari kita sesama muslim, maka Kita telah ikut membantu mereka. Sebab mereka tidak saja terancam mati karena bom, namun juga karena musim dingin yang akan datang.” tambahnya.

Bagi anda yang ingin membantu muslim di Syiria agar saat musim dingin datang busa menyalurkan bantuan ke Rekening Bank Mandiri Syariah a.n. Yayasan Amal Indonesia Syam dengsn nomor rekening 71089 68898.

Sementara Ustad Farid Akhmad Okbah dalam ceramahnya menyampaikan terkait bagaimana seorang muslim bisa menjadi bagian dari kader-kader Pemenangan Islam. Sebab apa yang terjadi di Syiria, Rohingya karena kekuatan Islam belum menjadi kekuatan besar, sehingga kedepan umat Islam perlu membangun kepribadian agar menjadi tangguh dalam membela Islam.

” Kita harus bangun kepribadian agar bisa menjadi tangguh dalam membela Islam. Bila menjumpai musuh Islam, kita harus tetap tangguh.” ujarnya.

Jelang penggalangan dana bagi Muslim Syiria, dilakukan pemutaran dokumenter korban Muslim Syiria dan aksi Relawan Indonesia Syam Muslim Care saat menyerahkan bantuanĀ  bagi Muslim Syiria di pengungsian. (Edw)