Ini Dia Penambahan Satu Kasus Positif Baru di Kab. 50 Kota

oleh -4.483 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Berselang satu hari pasca mengumumkan adanya kasus Positif Covid-19 perdana di daerahnya, Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Limapuluh Kota, Irfendi Arbi melalui Kadis Kominfo, Feri Cova kembali mengumumkan adanya penambahan kasus Positif Covid-19 di daerah yang berbatasan dengan Provinsi Riau itu.

Penambahan satu warga Positif itu diumumkan melalui Konferensi Pers online menggunakan Aplikasi Zoom, Minggu siang 10 Mei 2020. Warga tersebut berinisial E (59) pedagang jeruk yang merupakan warga di Kecamatan Guguak.

“ Iya, hari ini ada penambahan satu kasus lagi, warga kita yang hari ini diketahui Positif adalah warga yang sebelumnya juga telah dilakukan pemeriksaan di Labor Unand Padang, namun hasilnya kurang menyakinkan atau Inconcluve, sehingga dilakukan pemeriksaan ulang.” Ujarnya didampingi Kalaksa BPBD, Joni Amir”.

Feri juga menambahkan, warga perempuan berinisal E itu yang sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan di Labortorium Unand Padang pada tanggal 8 Mei 2020, saat itu hasil pemeriksaan warga beriinisial E itu Inconcluve atau tidak menyakinkan, sehingga dilakukan pemeriksaan ulang.

Sehari sebelumnya, Tim Gugus Tugas mengumumkan warga Kecamatan Pangkalan berinisial Y Positif Covid-19. Kasus tersebut merupakan kasus perdana, setelah sebelumnya Pemkab Limapuluh Kota bertekad untuk tetap mewujudkan Zero Covid-19. Warga berinisial Y diketahui terpapar dengan Pasien Positif Corona yang ada di Payakumbuh.

“ Pedagang jeruk berisial E itu juga terpapar/kontak langsung dengan Pasien Positif pertama di Kota Payakumbuh.” Ucapnya.

Hinga saat ini kondisi kesehatan warga berinisal E dalam keadaan baik, ia tengah dipersiapkan untuk menjalani Karantina di Kota Padang. (Edw).

Koreksi : Sebelumnya Warga Berinisial E disebutkan Kontak dengan Warga Positif Y, setelah dikonformasi ulang ternyata E kontak dengan warga Payakumbuh yang merupakan kasus Positif pertama di Kota Payakumbuh.