Ini Pesan Korlap Di Payakumbuh

oleh -410 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Ratusan warga Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) yang akan mengikuti aksi menolak Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP), Tolak Ideologi Komunis yang digelar Forum Masyarakat Minang di Mesjid Agung Nurul Iman Kota Padang – Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Ahad (Minggu.red) 5 Juli 2020 pukul 08.30 Wib, telah berangkat menuju Kota Padang pada Minggu pagi 5 Juli 2020 usai menggelar Sholat Shubuh berjamaah di Mesjid Ansharullah (Muhammadiyah.red) Pusat Kota.

Selain diikuti warga / jemaah laki-laki, Aksi yang bakal dihadiri Babe Ridwan Saidi itu juga diikuti puluhan jemaah perempuan dari berbagai jorong, nagari dari kelurahan di Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. Menggunakan dua buah bus besar, satu bus kecil dan sejumlah kendaraan roda empat pribadi, rombongan yang dikomandoi Muhandi Andi Torang itu berangkat menuju Padang.

Kepada ratusan peserta dari Luak Limopuluah, Aktivis Keagamaan dan Sosial itu menghimbau untuk saling jaga dan tidak terpancing aksi anarkis dari pihak-pihak tertentu nantinya saat kegiatan di Kota Padang. Andi juga berharap, aksi damai yang digelar tetap berjalan damai hingga berakhirnya kegiatan.

” Kita berharap dan menghimbau agar ratusan Jemaah/peserta asal Luak Limopuluah yang mengikuti aksi damai di Kota Padang, untuk tetap menjaga damai selama aksi, jangan terpancing dengan aksi anarkis dari pihak-pihak tertentu. Mari saling jaga dan jangan sampai terpancing dengan aksi-aksi anarkis.” Ucap Andi.

Andi juga menambahkan, dari Payakumbuh rombongan dengan kendaraan sekitar 8 unit itu akan langsung menuju Kota Padang untuk bergabung dengan peserta aksi lainnya dari Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. (Edw).