Intensitas Hujan Tinggi, 1 Unit Rumah di Lubuk Minturun Terancam Ambruk

Padang, dekadepos.com

Hujan yang menguyur wilayah Kota Padang menyebabkan satu unit rumah warga rusak terkena longsor di Perumahan novel Indah 3 Kelurahan Lubuk Minturun Kecamatan Koto Tangah akibat ambruknya pondasi rumah dari aliran air di sebelah rumah tersebut

Bacaan Lainnya

“Jadi longsor rumah warga terjadi pada Selasa malam yang menyebabkan ada satu rumah warga yang rusak,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Al Banna, Rabu (06/9/2023)

Al Banna mengatakan, longsoran karena adanya intensitas hujan yang tinggi sehingga ambrolnya pondasi rumah tersebut

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa maupun luka, hanya satu unit rumah warga yang rusak di bagian rumah tamu dan dapur,” ucapnya.

Al Banna juga mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan pendataan rumah warga yang rusak dan akan diajukan agar mendapat bantuan dari dinas terkait.

“Sudah kita assesment ada satu rumah yang rusak dan sudah diajukan ke Dinas terkait untuk mendapatkan bantan” ungkapnya.

Sementara salah satu Warga yang rumahnya rusak Dedi Satria (48) mengatakan awal terjadinya longsor karena hujan deras, sebelumnya telah terjadi longsor kecil pada samping rumahnya sehingga menyebabkan pondasi rumah bagian depan menjadi miring dan dapur serta ruang tamu sudah berlobang akibat terjadinya pengikisan oleh air yang berada di samping rumahnya

“Saat kejadian ada di dalam rumah, karena takut hanya bagian belakang rumah aja yang rusak,” jelasnya.(rco)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *