Ir. H. Mulyadi Siapkan 1000 APD Untuk Sumbar

oleh -122 views
Ir. H. Mulyadi Anggota Komisi III DPR RI,menyerahkan bantuan AlatPelindung Diri (APD) untuk tim medis
Ir. H. Mulyadi Anggota Komisi III DPR RI,menyerahkan bantuan AlatPelindung Diri (APD) untuk tim medis

Bukittinggi, Dekadepos.com

Ir. H. Mulyadi Anggota Komisi III DPR RI, menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis yang menangani Virus Covid-19 di Sumatera Barat dan sembako untuk masyarakat terdampak Penanganan Virus Covid-19 . Bantuan yang diberikan senilai Rp.700 juta lebih itu merupakan bantuan Pribadi atau setara dengan tiga tahun gajinya sebagai seorang anggota DPR RI.

Hl itu diungkapkan Ir.H.Mulyadi saat menyerahkan bantuan APD secara simbolis ke RSAM, Sabtu (18/4) bersama anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat H.Is met Amzis,Ketua DPC.Partai Demokrat Bukittinggi yang juga wakil Ketua DPRD Bu kitinggi,Rusdy Nurman,anggota DPRD Bukittinggi dari Fraksi Demokrat, Yontriman syah dan Alizarman serta beberapa kader Partai Demokrat Bukittinggi.

Dikatakan,bantuan penanganan covid-19 di Sumatera Barat ini berasal dari dana pribadinya. Bantuan yang disiapkan untuk Sumatera Barat berupa 1.000 set APD, 25.000 masker dan 10.000 hand sanitizer.

“Khusus untuk RSAM Bukittinggi,diserahkan bantuan 300 APD, 1000 masker 1000 Hand Sanitizer. Nanti akan kita bantu puskesmas dan rumah sakit lainnya,ter masuk beberapa di luar Bukittinggi. Bantuan ini diperkirakan bernilai Rp 700 juta lebih, belum termasuk sembako.Anggarannya berasal dari dana pribadi kami, Se tara lah dengan tiga tahun gaji kami,” jelasnya.

Menurut Mulyadi,Bantuan yang diberikan ini bagian dari bantuan stimulan. Disadari, bantuan ini tidak bisa memenuhi kebutuhan tim medis dan masyarakat  secara keseluruhan. Namun diharapkan,dapat sedikit membantu tim medis,masya rakat  dan pemerintah untuk menangani covid-19 di Sumatera Barat, khususnya Bukittinggi.

Ditambahkan oleh Politisi partai Demokrat itu,Kalau bantuan yang diberi kan Ini bukan kepentingan politik.Tetapi murni bantuan untuk kemanusiaan,yang menyangkut dengan nyawa manusia. Jadi jangan ada pikiran yang lain. Apa yang bisa kita bantu, kita bantu untuk bersama melawan covid-19.Dan Mari bersama patuhi anjuran pemerintah, untuk menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, terapkan pola hidup sehat dan bersih,” tegas Mulyadi yang diamini H.Ismet Amzis ,Rusdy Nurman,Yontrimansyah dan Alizarman.

Kemudian,anggota Komoisi III DPR-RI itu juga mengapresiasi kinerja tim Medis RSAM Bukittinggi yang cepat dalam menangangani pasien Covid-19 ,sehing ga sampai saat ini sudah tidak berapa orang lagi yang dalam Isolasi perawatan. Dan diharapkan kedepannya pasien Covid-19 ini habis di Bukittinggi,Provinsi Suma tera Barat dan Indonesia umumnya.Sehingga masyarakat dapat kembali beraktifi tas seperti semula,tambah Mulyadi.

Direktur RSAM,dr. Khairul Said pada kesempatan itu menyampailan apresia si yang tinggi terhadap bantuan yang diberikan Anggota DPR RI,Ir.H. Mulyadi.Dan  Bantuan ini sangat dibutuhkan untuk tim medis di setiap rumah sakit, terutama RSAM.

Untuk itu,Atas nama RSAM dan Pemprov Sumatera Barat, kami mengucap kan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bapak Mulyadi. Bantuan ini sangat dibutuhkan untuk tim medis dalam melayani pasien covid-19. Kita juga berdoa bersama seluruh pasien kita bisa dinyatakan negatif dari covid-19,ujar Khairul said sembari mdenjelaskan perkembangan Penangan Pasien Covid-19 di RSAM Bukit tinggi .(Edis)