Irfendi Arbi Berikan Setitik Harapan untuk Tesi Andriani

oleh -80 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Sepenggal kisah dari anak-anak hebat yang ingin menggapai impian, namun terkendala ekonomi keluarga yang hidup pas-pasan, adalah sepotong kisah sedih yang banyak dialami anak-anak keluarga tidak mampu di negeri ini.

Dan, salah satu dari sekian banyak anak-anak hebat terlahir dari keluarga tidak mampu yang ingin menggapai impiannya, namun terkendala kondisi ekonomi keluarga juga dialami seorang gadis cerdas bernama Tesi Andriani warga Jorong Sawah Laweh, Nagari Tungkar, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota.

Betapa tidak, gadis cantik ini nyaris putus asa ketika keinginannya untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi Islam yakni IAIN Bukittinggi, ternyata untuk membiayai uang masuk bangku kuliah orang tuanya bernama Darul Husni benar-benar tidak mampu. 

Namun, ketika kisah nelangsa Tesi Andriani tersiar di media masa, Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021, Ir. H. Irfendi Arbi, MP, langsung terketuk hatinya memberikan setitik harapan untuk Tesi Andriani dan memberikan sedikit bantuan guna meringankan beban biaya pendidikan yang dialami gadis cerdas itu.

“ Bantuan biaya pendidikan yang Bapak berikan ini nilainya memang tidak seberapa. Namun setidaknya, bantuan ini diharapkan menjadi dorongan dan motivasi bagi Tesi untuk gigih menggapai impian,” ujar Irfendi Arbi ketika gadis itu datang berkunjung bersama orang tuanya Darul Husni ke rumah kediaman calon Gubernur Sumbar 2024 yang berada di Nagari Koto Tangah Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Senin lalu (16/5/2022).

Irfendi Arbi tidak hanya memberikan dorongan dan motivasi agar ananda Tesi Andriani gigih berjuang menggapai impiannya. Namun putra terbaik Koto Tangah Simalanggang nan rendah hati itu, juga memberikan pituah dan nasehat agar gadis cerdas itu tidak mengalah dengan takdir.

“Banyak orang-orang sukses yang terlahir dari keluarga tidak mampu, namun akibat kegigihan dan ketekunannya anak-anak hebat dari keluarga tidak mampu itu akhirnya berhasil dan sukses menggapai impiannya,” ungkap Irfendi Arbi memberikan semangat.

Diungkapkan Irfendi Arbi, satu hal yang tak boleh diabaikan dan dilupakan oleh seseorang anak adalah terus berdoa kepada Allah SWT dan jangan lupa berbakti kepada ke dua orang tua.

Mendapat dukungan dan perhatian dari Irfendi Arbi, Tesi Andriani benar-benar termotivasi untuk menggapai harapan dan impiannya.

“Terima kasih Bapak sudah memberikan dukungan dan motivasi. Semoga pituah dan nasehat yang telah Bapak berikan, termasuk bantuan biaya pendidikan untuk kuliah Tesi,  semoga menjadi ladang amal bagi Bapak dan keluarga. Dan, semoga kebaikan hati Bapak mendapat balasan setimpal dari Allah SWT, karena bantuan yang Bapak berikan benar-benar sangat berarti bagi kelangsungan pendidikan Tesi,” kata gadis itu dengan bola mata yang sabak menahan haru.

Tesi Andriani menyebutkan, tidak banyak ditemui sosok seorang pemimpin nan rendah hati dan berjiwa penolong seperti Bapak Irfendi Arbi.

“ Jujur, jika bukan karena sifat kedermawanan seorang Irfendi Arbi, wallahualam saya dapat menimba ilmu dibangku kuliah.  Sebab, kalau tidak segera mendaftar ulang dan membayar uang UKT sesuai batas waktu yang ditetapkan, dipastikan saya gagal kuliah di IAIN Bukittinggi. Namun, Alhamdulillah, ada seorang pemimpin nan rendah hati dan dermawan Bapak Irfendi Arbi yang telah menjadi ‘pahlawan’ menyelamatkan harapan dan impian dalam  menggapai cita-cita yang telah saya gantungkan setinggi langit,” pungkas Tesi Andriani penuh haru. (ds)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.