Irfendi Arbi Dikabarkan Gandeng Pengusaha Maju Pilbup Limapuluh Kota

oleh -3.144 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Sempat diisukan tidak akan mendapat  ‘kendaraan’ maju sebagai calon Bupati pada Pilkada Limapuluh Kota yang akan digelar Desember 2020 mendatang, tiba-tiba ranah politik Luak Limapuluh buncah.

Pasalnya, di media sosial beredar informasi bahwa, Bupati incumben Irfendi Arbi dikabarkan akan mengandeng seorang pengusaha sukses putra asli Luak Limapuluh untuk mendampinginya maju calon bupati .

Pertanyaan, siapa tokoh pengusaha sukses yang bersiap memuluskan langkah Irfendi Arbi merebut kursi singgasana Bupati Limapuluh Kota untuk periode kalinya itu?

Sepertinya, inilah yang menjadi tanya besar dikalangan masyarakat dan elit politik Kabupaten Limapuluh Kota, karena sejauh ini belum terbertik informasi siapa figur pengusaha sukses yang disebut-sebut siap mendampingi bupati petahana Irfendi Arbi tersebut.

Bocoran yang diperoleh media ini dari orang dekat Irfendi Arbi mengatakan, bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi Irfendi Arbi maju pada Pilkada 2020 mendatang, adalah seorang putra terbaik asli warga Luak Limapuluh Kota yang suskses meniti karir sebagai pengusaha nasional.

Tokoh pengusaha sukses tersebut dinilai mampu mendampingi bupati incumben Irfendi Arbi, karena dia punya intelektual yang baik, cakap dan mampu membantu tugas pemerintahan karena dia sudah berpengalaman dalam dunia bisnis.

Sayang, ketika didesak siapa figur dimaksud, orang dekat Irfendi arbi itu belum bersedia menyebutkan. “Tunggulah, dalam waktu dekat ini juga akan diketahui,” ujarnya membuat orang penasaran.

Ketika ditanya partai apa nantinya yang akan mengantarkan Irfendi Arbi maju bersama pengusaha dimaksud, karena bekalangan sudah beredar isu secara luas yang mengatakan petahana tidak akan mendapat kendaraan politik maju pada Pilkada 2020 mendatang, isu tersebut ditepis oleh orang dekat bupati incumben Irfendi Arbi.

“Kata siapa bupati incumben tak dapat ‘kereta’. Irfendi Arbi itu ketua partai politik yang sedang bekuasa. Kok bisa-bisanya diisukan tak akan dapat kendaraan politik. Kita tunggu saja nanti partai politik apa yang akan mengusung bupati incumben Irfendi Arbi

maju sebagai calon bupati Desember 2020 mendatang,” ulas orang dekat Irfendi Arbi itu semakin menambah penasan.

Meski pun orang dekat bupati incumben Irfendi Arbi tersebut belum bersedia menjelaskan dengan partai politik apa dia akan maju. Tapi dia memberikan gambaran bahwa, diprediksi akan ada 4 sampai 5 partai politik yang akan berkoalisi mengusung bupati incumben Irfendi Arbi maju bersama tokoh pengusaha sukses asal Luak Limopuluah tersebut. Pertanyaan besarnya, benarkah? Entahlah! (ds)