Irfendi Arbi: Kita Fokus Urus Covid-19 tak Mau Berpolemik Saat Bencana

oleh -791 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Setelah sempat bergulir jadi isu liar bahkan sempat menyerang kinerja Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Limapuluh Kota yang dipimpin Bupati Irfendi Arbi yang mengkritik kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19 Limapuluh Kota lamban dalam menanggani penyebaran virus corona di Limapuluh Kota, ditanggapi ringan oleh Bupati Irfendi Arbi. 

Dalam jumpa pers dengan puluhan awak media di aula Dinas Kesehatan Limapuluh Kota, Senin (18/5/2020) Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Limapuluh Kota Irfendi Arbi, didampingi Kabag Humas Pemkab Limapuluh Kota, Hendra, Kepala BPBD Limapuluh Kota, Joni Amir, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Gustian Laora, Dinas Pertanian Holtikultura dan Eki Purnama, Irfendi Arbi mengatakan bahwa dirinya tidak mau berpolemik.

“ Kasihan kita kawan-kawan medis sudah bekerja keras berada digarda terdepan dan siap mengorbankan jiwa raga, bahkan keluarga suami-istri dan anak-anak mereka untuk mencegah penyebaran virus corona di daerah ini,” sebut Irfendi Arbi.

Menurut Irfendi Arbi, tak hanya tim medis yang sudah bekerja keras siang dan malam, bahkan semua pihak yang terlibat dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Limapuluh Kota juga sudah bekerja dengan baik.

Pada kesempatan itu Bupati Irfendi Arbi meminta seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Limapuluh Kota untuk fokus terhadap penanggulangan virus corona atau Covid -19.

Irfendi Arbi menjelaskan, sinergi antar stakeholder adalah kunci atas keberhasilan penanggulangan Covid -19. Menurutnya, tak elok untuk terus berpolemik di tengah kondisi seperti saat ini.

“Janganlah kita terus berpolemik, walaupun ini tahun politik mari kita fokus untuk menanggulangi permasalahan Covid -19. Lagian saya juga belum pasti akan maju pada pemilihan (Pilkada 2020) nanti,” aku Irfendi Arbi.

Sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menyebut, pihaknya terus bekerja untuk membantu warga terdampak Covid-19 dengan memfasilitasi berbagai bantuan dari pusat ataupun daerah.

“Kita fokus bekerja untuk warga kita agar bisa melewati bencana ini,” jelas Irfendi Arbi.

Sementara itu, Kabag Humas Kabupaten Limapuluh Kota, Hendra menyebut, informasi resmi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 disampaikan oleh Kepala Diskominfo, Ferry Copa.

“Informasi Covid -19 juga disampaikan oleh Ketua Tim Gugus Tugas, serta wakil ketua I dan wakil ketua II,” pungkas Hendra. (edw)