Irfendi Arbi: Selamat dan Sukses, Jalankan Amanah Sesuai Janji

oleh -143 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Enam puluh delapan dari 70 orang Walinagari terpilih dalam Pemilihan Walinagari yang digelar secara serentak di Kabupaten Limapuluh Kota 25 Mei 2022 lalu, hari ini, Jum’at (1/7/2022), resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo.

Tak tanggung-tanggung, prosesi pelantikan yang berlangsung di aula kantor Bupati di Bukik Limau, Sarilamak, Kecamatan Harau menjelang sore itu, ratusan simpatisan, pendukung dan keluarga Walinagari terpilih dari berbagai pelosok nagari datang berduyun-duyun menyaksikan acara pelantikan tersebut.

Sebagai bentuk suka cita atas dilantiknya ke 68 Walinagari tersebut, ucapan selamat melalui media luar seperti spanduk dan papan bunga berjejer di komplek kantor Bupati setempat. Tak hanya itu, ucapan selamat juga bersileweran di media sosial facebook dan whatsApp.

Seperti tak ingin ketinggalan, tokoh masyarakat Sumatera Barat, Ir. H. Irfendi Arbi, MP, yang sejak awal memang konsen memberikan dukungan dan support digelar Pilwanag serentak di Limapuluh Kota itu, juga menyampaikan ucapan selamat atas dilantik dan diambilnya sumpah jabatan terhadap 68 Walinagari terpilih tersebut.

“ Selamat kepada Walinagari terpilih yang telah dilantik. Semoga amanah dalam menjalankan tugas sebagai abdi masyarakat,” ujar Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021 itu.

Irfendi Arbi berharap, komitmen Pilwanag badunsanak yang telah didengung-dengungkan saat Pilwanag lalu, tentunya harus diwujudkan dalam bentuk nyata pasca dilantiknya Walinagari terpilih.

Dalam sebuah kompetisi, ulas Irfendi Arbi, tentu ada yang menang ada yang kalah. Bagi calon yang kalah jangan kecil hati dan berikan dukungan kepada Walinagari yang baru untuk menjalankan tugasnya dengan baik.  Sementara kepada Walinagari terpilih, jangan jumawa, penuhi lah janji-janji saat Pilwanag lalu.

“ Pemilihan Walinagari telah selesai dan Walinagari terpilih telah dilantik, mari bersatu bergandeng tangan membangun nagari untuk kejahteraan masyarakat nagari,” imbau putra Kototangah Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota yang digadang-gadang sedang mempersiapkan diri maju sebagai calon Gubernur Sumbar ini. (ds)

No More Posts Available.

No more pages to load.