Irfendi Arbi: Wartawan Harus Berani Maju  dan Bertempur 2024

oleh -168 views

PAYAKUMBUH,dekadepos.com-

Ketika diundang sebagai pembicara atau nara sumber pada acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) satu dekade Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumatera Barat yang digelar di markas IWO komplek H. Agussalim, Kota Padang, Rabu (10/8/2022), mantan Bupati Limapuluh Kota, Ir.H. Irfendi Arbi, MP mengajak rekan-rekan wartawan agar berani maju ‘bertempur’ tahun 2024 mendatang.

“Sebagai sahabat wartawan, Saya mendorong rekan jurnalis maju merebut peluang duduk di kursi legislatif dan eksekutif,” ungkap Irfendi Arbi yang memang dekat dengan para insan pers ini.

Menurut  mantan Kepala Daerah yang pernah berjasa mendukung dan memfasilitasi acara akbar ‘Taragak Basuo’ Wartawan era tahun 70, 80 dan 90 an’ yang sukses dihelat  di Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2019 lalu itu, sudah saatnya kawan-kawan wartawan berani maju merebut kursi di legislatif, baik di DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota di kawasan Provinsi Sumatera Barat.

“ Wartawan itu adalah orang-orang hebat yang pantas didorong maju ke legislatif dan eksekutif. Sebutlah misalnya, mantan ketua PWI Sumateta Barat, Bapak  Heranof Firdaus dan Bapak Sukri Umar Pemimpin Redaksi Harian Rakyat Sumbar dan bahkan banyak tokoh wartawan senior lainnya, adalah  sosok figur yang berpeluang untuk maju menjadi anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota tahun  2024 mendatang,” ujar Irfendi Arbi yang  disebut-sebut tengah mempersiapkan diri maju ke Senayan 2024 mendatang

Menurut hemat Irfendi Arbi, sudah saatnya rekan-rekan wartawan masuk ke kekuasaan, apakah itu di legislatif atau eksekutif, sehingga akan ada nantinya tokoh yang akan memperjuangkan keberadaan wartawan, apakah itu dari sisi kelancaran tugas kewartawanan maupun soal kesejahteraan wartawan.

Irfendi Arbi juga mengakui bahwa di kawasan Provinsi Sumatera Barat banyak ditemukan wartawan-wartawan muda yang hebat-hebat. Bahkan, tidak sedikit  rekan-rekan wartawan yang terjun sebagai kader dan pengurus partai politik.

” Sebutlah misalnya seperti wartawan muda adinda Arie. Beliau adalah tokoh muda yang banyak berperan aktif diberbagai kegiatan, termasuk pemerhati sosial. Tentunya, sosok wartawan muda seperti adinda Arie ini yang pantas kita didukung untuk maju ke DPRD,” ujar Irfendi Arbi yang pernah dipercaya menjabat Ketua KNPI Kota Padang ini.

Dalam kesempatan berdiskusi dengan pengurus dan anggota IWO Sumbar itu, Irfendi Arbi mengajak rekan-rekan wartawan untuk menyamakan persepsi untuk saling memberikan dorongan dan dukungan kepada sesama rekan wartawan yang berminat maju menjadi wakil rakyat, baik di lembaga DPR-RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota.

“Pemilihan Umum yang akan digelar 2024 mendatang, tentunya sebuah peluang dan kesempatan bagi kawan-kawan wartawan untuk masuk ke kekuasaan dengan menjadi calon legislatif. Tidak usah ragu-ragu, karena tugas kita adalah berikhtiar dan yang akan menentukan langlah kita nantinya adalah Allah SWT,” ujar Irfendi Arbi membakar semangat.

Wartawan itu, ulas Irfendi Arbi, adalah orang-orang yang mempunyai kemampuan untuk menjembatani dan bahkan mampu mencarikan solusi terhadap sebuah permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Untuk itu, ujar Irfendi Arbi, dalam banyak kesempatan dia tak bosan-bosan menyerukan bahwa, jika seseorang ingin sukses melakoni karirnya maka dekatilah wartawan.

“ Jujur, Provinsi Sumatera Barat ini hebat karena peranan wartawan. Artinya, tanpa peran serta wartawan, mustahil segala keberhasilan dan kehebatan Sumbar ini diketahui dunia luar kalau tidak diberitakan oleh wartawan,” pungkas  Irfendi Arbi sekaligus menyebutkan bahwa, partai yang cerdas adalah partai yang mampu membaca peluang dan berani meminang wartawan untuk menjadi calegnya. (ds)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.