Irsyad Syafar Luncurkan Buku “Senandung Al-Fatihah di Bulan Penuh Berkah”

oleh -8 views

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-

Setelah merampungkan bahan dalam sebulan penuh pada tahun sebelumnya sebagai bahan untuk tulisan pada buku yang berjudul Senandung Al-Fatihah di Bulan Penuh Berkah, Ustad H. Irsyad Syafar, Lc, M. Ed, akhirnya laksanakan peluncuran buku perdananya di ballroom hotel Mangkuto, kelurahan Tigokoto Dibaruah, kecamatan Payakumbuh Utara, Selasa (30/3/2021).

Kegitan yang digagas oleh IKADI (Ikatan Dai Indonesia) kota Payakumbuh itu langsung dihadiri oleh walikota Payakumbuh Riza Falepi bersama jajaran yakni Camat Payakumbuh Utara Desfitawarni, kepala bagian Setdako Ulfachri, Sekretaris Dinas Pendidikan kota Payakumbuh Azwardi, serta perwakilan dari berbagai sekolah dan IKADI dan tokoh masyarakat.

Selaku penulis buku Senandung Al-Fatihah di Bulan Penuh Berkah, Ustad Irsyad merupakan seorang politisi yang sekarang menjabat sebagai wakil ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, dan juga merupakan seorang Dai dan pengurus di IKADI kota Payakumbuh.

Saat menyampaikan sambutannya, walikota Riza Falepi mengatakan bahwa menulis itu sangatlah penting, apalagi orang Minang terkenal akan lisan dan tulisannya, sebagaimana bakat menulis yang telah dapat kita lihat dan rasakan seperti orang Minang terdahulu, yakni Muhammad Hatta dan Buya Hamka”, kata Riza.

Walikota itu juga turut bersyukur atas peluncuran buku yang ditulis oleh Ustad Irsyad tersebut.

“Alhamdulilah ini merupakan sebuah keberkahan bagi kita semua, karena dengan buku yang ditulis oleh Ustad Irsyad ini merupakan ilmu beliau yang dipindahkan dalam sebuah buku yang dapat kita serap ilmunya langsung tanpa ada kurangnya bagi setiap pembacanya”, ungkap Walikota dua periode itu.

Menurut Riza, Berdakwah tidak hanya saja dilakukan melalui lisan, tapi tentunya juga dilakukan melalui tulisan seperti yang dilakukan oleh Ustad Irsyad saat ini.

Lebih lanjut, tanpa ragu Walikota Payakumbuh itu menyebut bahwa Ustad Irsyad merupakan sosok guru untuk dirinya dan semua dalam belajar ilmu agama.

Dan dipenghujung sambutannya, dengan mengucapkan bismillah, Walikota Payakumbuh Riza Falepi terima buku dari Ustad Irsyad sebagai tanda buku telah diluncurkan secara resmi. (edw/rel)