sportSports

Irwan Afriandi Geber Road Racing Championship 2023 di Pessel

Pesisir Selatan, dekadepos.com

Sirkuit non permanen Gor H. Ilyas Yakub Rawang Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, menjadi saksi ratusan pembalap motor dari berbagai kabupaten/ kota di Sumatera Barat, luar Sumbar dan lokal Pesisir Selatan dalam ajang Irwan Afriandi Road Racing Championship 2023″.

Ajang Irwan Afriandi Road Racing Championship 2023, di geber Minggu (3/9/2023) mendapat sambutan antusias dari para penonton dalam menyaksikan skill para pembalap motor.

Hadir dalam acara tersebut Sekdakab Pesisir Selatan Mawardi Roska, dan Ketua IMI Korwil Kabupaten Pesisir Selatan Suhendri Yatno.

Ketua IMI Korwil Kabupaten Pesisir Selatan Suhendri Yatno mengapresiasi pelaksanaan Irwan Afriandi Road Racing Championship 2023 ini.

Ia berharap melalui Irwan Afriandi Road Racing Championship 2023 akan muncul bibit muda balap motor asal Kabupaten Pesisir Selatan, dan Sumatera Barat.

Sebanyak 16 kelas dipertandingkan dalam Irwan Afriandi Road Racing Championship 2023. Termasuk kelas lokal Kabupaten Pesisir Selatan.

Hobi dan kecintaan terhadap balap motor mengalir dalam sendi – sendi Irwan Afriandi. Dimana saat ia sedang melangkahkan kaki dalam dunia politik sebagai Bacaleg DPR RI Sumbar 1 Partai Nasional Demokrat no urut 2.

Dalam kata sambutanya dihadapan ratusan pembalap dan penonton, Suhendri Yatno mengatakan kegiatan ini cukup positif dalam mencari bakat – bakat muda pembalap motor Pesisir Selatan. Serta memberikan wadah positif untuk menyalurkan bakat dan hobi dalam olahraga balap motor.

Sementara itu, Irwan Afriandi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan semua pihak, dan panitia pelaksana telah mempersiapkan pelaksanaan Irwan Afriandi Road Racing Championship 2023.

Disampaikan Irwan Afriandi, apresiasi disampaikan pada para pembalap dari berbagai daerah di Sumatera Barat dan khususnya para pembalap lokal Pesisir telah ikut dalam balap motor kali ini.

Menurutnya, dengan kegiatan seperti ini, selain membantu ekonomi masyarakat, UMKM kecil, juga mendukung pemerintah daerah Kabupaten Pesisir Selatan dalam mempromosikan pariwisata Sport Tourism”.

“Selain mencari bakat – bakat muda pembalap motor Sumatera Barat, melalui wadah positif untuk menyalurkan bakat dan hobi dalam olahraga balap motor. Sekaligus, terpenting meminimalisir kecelakaan dan kenakalan remaja,” ucapnya.

Pada kesempatan itu politisi Partai Nasdem Irwan Afriandi juga memberikan bonus juara I kelas lokal Pesisir Selatan. (Mr)