Irwan Suwandi: Alhamdullilah, 6 Warga Payakumbuh Timur yang Terpapar Virus Corona Sudah Sembuh

oleh -199 views

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-

Camat Payakumbuh Timur, Irwan Suwandi, kepada tim media Gugus Tugas Covid-19 Kota Payakumbuh menyampaikan rasa syukur, karena 6 orang warganya yang terpapar virus corona semuanya sudah dinyatakan sembuh.  

“Alhamdullilah, 6 orang warga Kecamatan Payakumbuh Timur yang sempat terpapar virus corona, sudah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab  Laboratorium Unand Padang.” ungkap  Irwan Suwandi, Senin (22/6/2020).

Diakui mantan Kabid Humas Pemko Payakumbuh itu, dengan dinyatakannya sembuh  terhadap ke enam orang wanganya itu, tentunya mereka sudah bisa menjalankan aktifitasnya seperti biasa. Artinya, tak ada keraguan lagi bagi ke enam warganya itu untuk bersosialisasi di tengah masyarakat.

Dikatakan Irwan Suwandi, meski pun sudah tidak ada lagi warga Kecamatan Payakumbuh Tmur yang dinyatakan positif terpapar virus corona, bukan berarti menurunkan kewaspadaan tingkat masyarakat.

Sesuai dengan imbauan Walikota Riza Falepi selaku Ketua Tim Gugus Tugas Kota Payakumbuh, ulas Irwan Suwandi, posko tangguh yang ada di Kelurahan Payobasung tetap dipertahankan.

” Pemerintah Kecamatan Payakumbuh Timur mendorong masyarakat yang ada di kelurahan lain di kawasan Kecamatan Payakumbuh Timur untuk mendirikan Posko Tangguh lainnya,” harap Irwan Suwandi.

Diakui Irwan Suwandi, pemerintah Kecamatan Payakumbuh Timur sangat apresiasi warga yang komit mempertahankan posko mereka, karena dengan keberadaan posko tersebut selain berpungsi menjaga kedisiplinan dan ketentraman warga, juga dapat berperan sebagai alat kontrol terhadap orang pendatang ke luar masuk daerahnya.

Sebagai camat di Kecamatan Payakumbuh Timur, pungkas Irwan Suwandi, dia apresiasi setinggi-tingginya kesadaran masyarakat yang telah mampu menjaga wilayah Kecamatan Payakumbuh Timur bebas Covid-19.

“Namun demikian, meskipun Kecamatan Payakumbuh sudah tidak ada ;agi warganya yang terpapar virus corona, masyarakat tidak boleh lengah  dan tetap waspada. Sekali lagi ingat, harus waspada, jangan lengah karena pandemi covid-19 itu masih ada.” Pungkas Irwan Suwandi. (doddy sastra)