ISI Padang Panjang dan Politeknik Payakumbuh Gelar Sport Climbing di Lembah Harau

oleh -323 views

LIMAPULUH KOTA, Dekadepos.com

Guna pengaplikasian ilmu yang telah di terapkan selama berorganisasi di mahasiswa Pencinta Alam (Mapala). Himpunan mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang bersama Poltapala Politeknik Pertanian Payakumbuh menggelar Sport Climbing di Kawasan Lembah Harau, Minggu (13/1/2019).

“Kegiatan ini sebagai bentuk pengenalan medan di tebing Lembah Harau,”ujar Mapala Art’ca Institut Indonesia, Fathur irvan (20) kemaren.

Dikatakannya, panjat tebing merupakan salah satu cabang olahraga ekstrim yang banyak di gemari oleh kalangan penggiat alam bebas. Selain memicu adrenalin olahraga ini juga sangat menyenangkan bagi para penggemarnya.

“Dan Lembah harau, surganya para pemanjat tebing. Tidak hanya pemanjat lokal yang melakukan pemanjatan disini juga ada pemanjat dari mancanegara. Untuk itu, pihaknya memilih lokasi ini sebagai arena sport climbing,” sebutnya.

Senada, Feri Zulmika Putra (19), mapala poltapala Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh mengatakan kegiatan sport climbing yang dilakukan ini ditujukan sebagai ajang pengenalan tebing dan keindahan alam di Lembah Harau, sehingga dengan diadakan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Tujuan kita guna memajukan wisata panjat tebing di Lembah Harau, dengan demikian wisata ini lebih dikenal dikalangan Nasional dan internasional,” ungkapnya.(CR/Feri)