Istri Prajurit Harus Mendukung Suami Dalam Melaksanakan Tugas

oleh -104 views

LIMAPULUH KOTA, (dekadepos.com)

Istri prajurit harus mendukung suami dalam melaksanakan tugasnya sebagai prajurit TNI. Tak hanya itu, ibu persit harus menjalin hubungan harmonis dengan suami. Tegasnya, jaga Kehormatan diri sendiri dan jangan sampai ada yang terlibat perselingkuhan. Sebagai ibu Persit harus mengingatkan suami agar tidak terlibat dalam kasus penggunaan atau peredaran narkoba.

 

Hal itu diungkapkan ibu Danrem 032/Wbr Ny.Leli Mirza Agus yang sekaligus Ketua Persit Chandra Kirana Koorcab Rem 032 PD I/BB, saat bertatap muka, berkominukaksi dan bersilaturahmi dengan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang di Jajaran Koorcab Rem 032 PD I/BB, bertempat di aula Yonif 131/Brs Kelurahan Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, Rabu (4/7/2018).

 

Kedatangan Ketua Persit Chandra Kirana Koorcab Rem 032 PD I/BB, Ny.Leli Mirza Agus bersama rombongan di Yonif 131/Brs tersebut disambut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXVII Kodim 0306/50 Kota Ny. Sovie Ayu Bulan dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXVII Yonif 131/Brs beserta penggurus persit.

 

Ditekankan Ketua Persit Chandra Kirana Koorcab Rem 032 PD I/BB, Ny.Leli Mirza Agus, kunjungan kerja ke Yonif 131/Brs selain sebagai sarana komunikasi untuk saling mengenal satu dengan yang lain, juga bertujuan untuk memperkokoh persatuan sebagai istri prajurit.

 

“ Kunjungan kerja ini diperlukan untuk memberikan arahan dan nasehat kepada istri prajurit. Kita sebagai istri prajurit harus bisa mendorong suami untuk bekerja dan melaksanakan tugas dengan baik, walaupun bertugas dalam waktu yang lama kesetiaan sebagai istri adalah kewajiban. Disamping itu, tumbuhkan rasa senasib, sepenanggungan sebagai istri prajurit sesuai dengan watak persit yaitu setia, ikhlas, rela, bijaksana, cendekia,” sambung Ketua Persit Chandra Kirana Koorcab Rem 032 PD I/BB, Ny.Leli Mirza Agus.

 

Dikatakan Ny.Leli Mirza Agus, istri prajurit selain sebagai ibu rumah tangga yang memiliki tugas dan tanggjungjawab untuk membina danmenjalin hubungan rumah tangganya dengan baik dan harmonis, juga memiliki tanggungjawab untuk mendidik anak-anaknya, utamanya menanamkan nilai-nilai keagamaan.

 

“Mari kita mendoakan Bapak-bapak kita agar selalu berada di jalan yang lurus sesuai dengan tuntunan agama dan tidak melanggar hukum. Aktifitas berorganisasi buat anggota persit jangan sampai mengalahkan kepentingan rumah tangga, lakukan dengan keseimbangan sehingga persit dapat memberikan dampak yang baik,” ungkap Ny.Leli Mirza Agus.

 

Diakhir pidatonya Ketua Persit Chandra Kirana Koorcab Rem 032 PD I/BB, Ny.Leli Mirza Agus menekankan, agar istri prajurit dan ibu-ibu persit mampu mengembangkan kreativitas yang konstruktif, yang dapat memberikan nilai tambah dan manfaat bagi keluarga serta lingkungan sekitar.

 

Usai bertatap muka dan memberikan pengarahan kepada istri prajurit tersebut, Ketua Persit Chandra Kirana Koorcab Rem 032 PD I/BB, Ny.Leli Mirza Agus melihat kegiatan ketrampilan atau karya ibu-ibu Persit Cabang LXVII Yonif 131/Brs di kantor Persit KCK. Acara tatap muka dan silaturahmi itu diakhiri dengan foto bersama serta penyerahan cendra mata. (est)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.