Jabat Kapolsek Pauah, AKP. Anton Luther Digantikan AKP. Zul Andri

oleh -823 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Dua tahun enam bulan memimpin Satreskrim Polres Limapuluh Kota, AKP. Anton Luther pindah jabatan ke Polsek Pauah, di Polsek Pauah Kota Padang, mantan Kasat Reskrim Kabupaten Tanah Datar itu menjabat sebagai Pejabat Sementara (Ps) Kapolsek.

Proses Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim Polres Limapuluh Kota itu digelar Kamis pagi 12 Maret 2020 di Halaman Mapolres setempat di kawasan Ketinggian Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota. AKBP. Sri Wibowo bertindak sebagai inspektur upacara Sertijab itu.

Selain dihadiri Wakapolres, KOMPOL. Abduh Syukur Felani, juga Perwira di Jajaran Polres Limapuluh Kota, termasuk para Kapolsek dan Bhayangkari. Pergantian di tubuh Satreskrim itu tertuang Keputusan Kapolda Sumbar Nomor : Kep/114/II/2020 tanggal 21 Februari 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polda Sumbar;
• Surat Telegram Kapolda Sumbar Nomor : ST/259/II/2020 tanggal 21 Februari 2020 tentang Pemberitahuan Mutasi Jabatan di Lingkungan Polda Sumbar.

Rangkaian proses upacara Sertijab dilanjutkan dengan kegiatan pisah sambut di Aula Wira Pratama Polres 50 Kota.

Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Sri Wibowo usai kegiatan Sertijab mengatakan bahwa Kasat Reskrim yang beru menjabat (AKP. Zul Andri.red) harus lebih meningkatkan dan mengoptimalkan kerja dalam penegakkan hukum, sehingga kasus-kasus yang mendapat atensi/perhatian dari pimpinan dan masyarakat dapat terselesaikan, terutama untuk kasus-kasus Curanmor, Curat dan Curas (3 C).

” Selamat memegang amanah sebagai Kasat Reskrim Polres Limapuluh Kota, semoga pejabat yang baru bisa lebih meningkatkan kerja dalam penegakkan hukum, terutama dalam menyelesaikan perkara yang menjadi atensi pimpinan.” Ucap AKBP. Sri Wibowo.

Sementara terkait pengabdian yang dilakukan AKP. Anton Luther, selama memimpim Satreskrim, Kapolres mengucapkan terima kasih serta berharap dengan promosi sebagai Ps Kapolsek, AKP. Anton lebih sukses.

” Semoga pak Anton lebih sukses kedepannya.” Tutupnya.

AKP. Zul Andri kepada sejumlah wartawan, mengaku siap mengemban amanah yang dipercayakan kepadanya, ia berharap dukungan dari semua pihak termasuk wartawan sebagai mitra Polisi, bisa terus diberikan.

” Kita siap emban amanah ini, apa yang baik dilakukan kasat yang lama (AKP. Anton Luther.red) akan kita pertahankan, semoga dengan kerjasama dan dukungan semua pihak, semua tugas-tugas dapat kita jalankan dengan baik.” Sebutnya.

Sedangkan AKP. Anton Luther mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Limapuluh Kota, Polsek-Polsek, Seluruh unsur masyarakat yang ikut membantu tugas-tugas Polisi (Satreskrim.red) dalam penegakkan hukum serta memelihara Kamtibmas.

” Atas nama pribadi dan mantan Kasat Reskrim, saya mohon pamit dan berterima kasih atas bantuan semua pihak yang tidak saya sebut satu persatu, terutama dukungan dari masyarakat yang membantu tugas Polisi (Satreskrim.red).” Tutupnya. (Edw).