Jadi Daya Tarik Tersendiri, Andi Torang Boyong Anak Hadiri Reuni Akbar 212

Payakumbuh, Dekadepos.com

Reuni Reuni Akbar Mujahid dan Mujahidah yang digelar di Monas Jakarta Pusat 2 Desember 2018 menjadi magnet tersendiri bagi jutaan umat Islam di Seluruh Indonesia, termasuk di Propinsi Sumatera Barat dan tak terkecuali dari Luhak Limpoluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) ratusan Umat Islam dari Sumatera diperkirakan hadir dalam Reuni tersebut.

Sebelumnya diberitakan puluhan Umat Islam di Payakumbuh bertolak menuju Jakarta, mereka berangkat/bertolak menuju Jakarta melalui jalan darat menggunakan bus. Rombongan Payakumbuh tersebut dikomandoi Ketua Minangkabau Muslim Care (MMS) Ust. Siddieg Al-Minangkabawy bertolak dari Markas MMC di Markas Minangkabau Muslim Care (MMC) di Kawasan Koto Nan Gadang Kecamatan Payakumbuh Utara Rabu 28 November 2018.

Beberapa hari kemudian rombongan dari Payakumbuh juga bertolak menuju Jakarta, rombongan yang terdiri dari Muhandi Andi Torang, sang anak serta sejumlah umat Muslim lainnya memilih jalur udara, selain lebih cepat sampai juga karena mereka menuju Jakarta di hari-hari terakhir jelang Reuni 212 digelar. Lantas apa yang membuat aktivis sosial tersebut kembali ikut kegiatan yang dihadiri jutaan umat Islam itu.

Menurut Andi, kembali ikutnya ia beserta anaknya dalam kegiatan tersebut karena karena terpanggil untuk kembali bersama-sama menyatukan tekad untuk membela ulama, bela NKRI.

“ Iya, ada daya tarik tersendiri yang membuat saya kembali ikut dalam Reuni 212 di Jakarta, selain itu saya juga ikut serta membawa anak. Mudah-mudahan kegiatan yang kita hadiri dapat membawa dampak untuk semakin mempersatukan Umat Islam dalam membela Ulama dan menjaga NKRI.” Sebutnya Minggu 2 Desember 2018.

Ia juga menyebutkan, dengan digelarnya Reuni 212 di Monas Jakarta Pusat bisa memperat sillaturhami dan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta kecintaan pada agama dan ulama. (Edw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *