Jahat, Bayi Perempuan Diduga Dibuang Diteras Mesjid

oleh -1.524 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Diduga dibuang, seorang bayi perempuan yang diperkirakan masih berusia hitungan hari dibuang di teras Mesjid di Jorong Padang Ambacang Nagari Batubalang Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota pada Rabu 13 Juli 2022. Bayi perempuan yang masih diselimuti kain itu ditemukan oleh dua Jemaah Mesjid yang hendak menunaikan Ibadah Sholat Shubuh sekitar pukul 04.30 Wib.

Saat itu saksi Rumzi bersama dengan dua saksi lainnya Yusnimar dan Yuniar pergi ke mesjid Istiqomah Jorong Padang Ambacang untuk menunaikan shalat shubuh, kemudian sesampai dihalaman mesjid ketiga saksi mendengar tangisan bayi, mendengar tangisan tersebut lalu ketiga saksi mencari sumber tangisan itu, kemudian diteras mesjid bagian sebelah kiri ditemukan bayi dengan diselimuti kain panjang masih dalam keadaan berdarah dan ada tali pusar yang belum terpotong.

Atas penemuan itu saksi menghubungi Jorong dan Walinagari Batu Balang hingga anggota Kepolisian dari Polsek Harau mendatangi lokasi penemuan bayi perempuan itu. Bayi perempuan yang masih dipenuhi darah itu dibawa ke Puskesmas Tanjung Pati untuk mendapatkan perawatan.

” Iya, tadi shubuh Jemaah Mesjid di Jorong Padang Ambacang Nagari Batubalang Kecamatan Harau menemukan seorang bayi perempuan saat mereka hendak menunaikan ibadah sholat shubuh, bayi perempuan yang masih dipenuhi darah itu diselimuti kain panjang. Untuk perawatan bayi itu dibawa ke Puskesmas dan kemudian dibawa ke RSUD Achmad Darwis untuk perawatan.” Sebut Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Trisno Eko Santoso melalui Kapolsek Harau, AKP. Herman, Rabu sore 13 Juli 2022.

Mantan Kasat Lantas di Polres Payakumbuh dan Polres Limapuluh Kota itu juga menambahkan, atas penemuan bayi itu pihaknya juga telah menghubungi Dinas Sosial untuk tidak lanjut.
Selain Kapolsek Harau, AKP. Herman, Camat Harau, Andri Yasmen juga ikut langsung melihat penemuan bayi berkulit putih itu.

Sementara terkait siapa yang diduga dibuang itu, Polsek Harau masih terus melakukan penyelidikan. Berat badan Bayi yang dibuang itu 2,9 kg dan Panjang 4,8 cm, Bayi tersebut dalam keadaan sehat secara fisik dan sementara diberi nama INDAH ISTIQOMAH. (Edw).

 

No More Posts Available.

No more pages to load.