Jalan Payakumbuh-Lintau Dihantam Longsor

oleh -2.429 views

Limapuluh Kota, dekadepos.com

Bencana alam tanah longsor kembali terjadi di Kabupaten Limapuluh Kota, tepatnya di ruas Jalan Payakumbuh – Lintau Km 24 di Jorong Kapalo Koto, Nagari Halaban, Selasa (18/2).

Informasi dirangkum, peristiwa ini terjadi sekira pukul 01.00 Wib dan menimpa badan jalan sepanjang 10 meter, lebar 3 meter.

Kapolsek Luhak AKP Amirwan didampingi Kanit Shabara Iptu Asriul, Kanit Humas, Unit Intelkam, SPKT Polsek luhak dan bhabinkantibmas ketika turun kelokasi menyebutkan bencana alam ini terjadi diakibatkan curah hujan yang tinggi di wilayah kabupaten Limapuluh Kota.

“Akibat longsor ini londisi jalan masih bisa dilewati kendaraan roda 4 maupun roda 2,”ujarnya.

Usai mendapat informasi, Tim SAR Polres Payakumbuh, yang di pimpin Kabag Ops, Kompol Basrial, BPD, Damkar dan masyarakat bergotong royong membersihkan material longsor.

“Kondisi kembali normal pada pukul 09.30 setelah tim bersama masyarakat mebersihkan material longsor, “tutupnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Limapuluh Kota, Joni Amir terus meminta masyarakat khususnya warga yang berada di daerah rawan bencana banjir dan longsor, untuk berhati-hati dan waspada terhadap bahaya bencana.

“ Kita tetap himbau masyarakat untuk berhati-hati dan mewaspadai terjadinya bencana banjir dan tanah longsor. Kalau perlu, kurangi aktifitas di daerah yang rawan bencana banjir dan tanah longsor, untuk menghindari jatuhnya korban jiwa,” jelasnya. (edw)