Jan Sampai Ado Puaso 24 Jam

oleh -151 views

Payakumbuh, dekadepos. com

Ditengah Pandemi Corona dan Bulan Suci Ramadhan, kepedulian umat Islam terhadap sesama yang terdampak Virus Corona atau Covid-19 kian nampak, terutama terhadap sesama umat Muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa tahun 2020 ini.

Salah satunya seperti yang dilakukan Yayasan Muslim Bersaudara yang digawangi Nasril Cutin , Ustad Zaki dan Sejumlah Ustad dan Ulama. Setelah program sembako Cinta, Yayasan yang Fokus dibidang keagamaan dan sosial itu membagikan 3000 samba masak kepada warga Kota Payakumbuh yang terdampak langsung akibat Virus Corona. Selain paket samba masak (Lauk berupa ayam goreng dan tahu.red) juga diberikan beras sebanyak 1,5 Kilogram untuk masing-masing penerima bantuan.

Hari ini, Sabtu, 25 April 2020 merupakan hari kedua Yayasan Muslim Bersaudara berbagi.hari sebelumnya, Di Kecamatan Payakumbuh Barat dibagikan 60 paket bantuan samba masak dan beras. Dan untuk hari kedua, penyerahan secara simbolis dilakukan kepada enam orang warga di Kantor Kecamatan Payakumbuh Selatan.

” Ditengah Pandemi Corona dan Ramadhan ini, kita tidak ingin ada keluarga miskin yang terdampak langsung akibat Virus Corona yang tidak makan atau terpaksa harus berpuasa 24 jam. Sehingga mereka hanya berbuka dengan minum dan roti. Maka kita berikan bantuan yang kita Galang dari kaum Muslimin di Payakumbuh dan dsri daerah luar.” Ucap Nasril Cutin diamini Ustad Zaki, disela-sela pembagian secara simbolis di Kantor Kecamatan Payakumbuh Selatan.

Menariknya, salah satu donatur yang mendukung kegiatan yang selama ini dilakukan Yayasan Muslim Bersaudara tidak pernah diketahui oleh anggota Yayasan Muslim Bersaudara.

” Sampai hari ini kita tidak tahu siapa donatur yang selama ini mendukung kegiatan sosial dan keagamaan yang kita lakukan. Baik beruoa rehab mesjid, rumah warga dan lainnya.” Tutup Nasril Cutin.

Ustad Zaki juga menambahkan, setelah pembagian secara simbolis. Pembagian dilanjutkan kerumah-rumah warga didampingi petugas PKH.

” Untuk pembagian atau penyaluran kerumah warga, kita lakukan langsung didampingi petugas PKH.” Ujarnya.

Sementara Camat Payakumbuh Selatan, Junaidi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Yayasan Muslim Bersaudara ditengah Pandemi Corona dan dampak yang ditimbulkan. Sebab bisa meringankan beban warga.

” Kita ucapkan terima kasih dan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan Yayasan Muslim Bersaudara. Ini tentu salah satu penyemangat bagi kita dalam berpuasa.” Ucapnya.

Sementara terkait bantuan dari Pemerintah, hingga saat ini menurut Camat, pihaknya masih melakukan pendataan. (Edw).