Jebol, Satu Warga Limapuluh Kota Positif Corona

oleh -10.143 views

LIMAPULUH KOTA, Dekadepos.com

Seorang pasien asal Limapuluh Kota yang sebelumnya bersatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD Achmad Darwis di konfirmasi positif virus Corona (COVID 19). Kasus ini merupakan yang pertama di Limapuluh Kota.

Kasus baru positif tersebut, berdasarkan hasil pemeriksaan swab tenggorokan dan hidung (spesimen), di Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Unand.

Hal ini pun dibenarkan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno kepada wartawan di Padang Jumat (9/5/2020) malam. seperti Dikutip dari hariansinggalang.co.id, Gubernur Irwan Menyebutkan Pihaknya hari ini (Jumat,red) menerima laporan 16 pasien positif baru. Dengan rincian, satu dari Limapuluh Kota, satu Kabupaten Solok, satu Agam dan sisanya Kota Padang.

Sementara itu, ketika dekadepos.com mengkonfirmasi terkaitĀ  pasien yang positif tersebut kepada tim tugas kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (9/5/2020) dini hari.

“Nanti akan kita sampaikan secara resmi kepada awak media,”sebut juru bicara gugus tugas penangan covid Limapuluh Kota, Hendra singkat.(edw)

<