Jelang Penerapan Prioritas Pembangunan 2021, Wako Riza Falepi Tinjau Latina

PAYAKUMBUH, dekadepos.com –
Didampingi Camat Lamposi Tigo Nagori (Latina) serta tokoh masyarakat setempat, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi tinjau beberapa lokasi untuk prioritas pembangunan di tahun 2021 mendatang.

“Untuk pemerataan pembangunan di Kota Payakumbuh kita akan prioritaskan beberapa pembangunan di Latina,” Kata Riza Falepi saat meninjau lokasi, Sabtu (21/03).

Dijelaskan Riza, pembangunan beberapa infrastruktur baru disini berdasarkan keinginan dan masukan masyarakat, serta program dari pemerintah untuk kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kita telah kunjungi beberapa lokasi disini, dari usulan saat musrenbang kecamatan, masyarakat banyak mengusulkan pembangunan irigasi dan jembatan,” ucap Riza.

Mengingat sering terjadinya luapan air saat musim hujan, Riza Falepi mengatakan akan membangun jembatan gantung baru di Kelurahan Koto Panjang Dalam tepatnya didaerah Bakuang untuk memudahkan masyarakat menyeberangi sungai menuju lahan pertanian mereka yang berada di seberang sungai.

“Selain sebagai penghubung, jembatan juga merupakan lalu lintas perekonomian masyarakat, dengan adanya jembatan ini masyarakat akan lebih mudah mengangkut hasil pertaniannya,” ujarnya.

Senada dengan Wali Kota Payakumbuh, Camat Latina David Bachri mengatakan untuk tahun 2021 nanti Kecamatan Latina memprioritaskan pembangunan pelebaran jalan, irigasi serta pembangunan jembatan.

“Kita prioritaskan ini karena mayoritas masyarakat kita petani jadi pembangunan ini sangat membantu masyarakat kita dalam mendistribusikan hasil pertaniannya,” katanya.

Ditambahkan, “Kalau tidak kita prioritaskan ke sini takutnya akan berdampak kepada pertumbuhan ekonomi masyarakat kita,” pungkasnya. (edw)