Jelang Penerimaan CPNS, Pengurusan SKCK Meningkat   

Payakumbuh, Dekadepos.com

Jelang penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018, pengurusan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Payakumbuh mengalami peningkatan dibandingkan hari-hari biasanya, peningkatan jumlah tersebut diprediksi akan terus meningkat dalam beberapa waktu kedepan. Sebelumnya peningkatan pengurusan SKCK juga terjadi jelang pendaftaran Bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) oleh Partai Politik.

Bacaan Lainnya

Jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya, kenaikan jumlah masyarakat yang mengurus SKCK sekitar 10 hingga 50 persen. Peningkatan jumlah masyarakat yang mengurus SKCK tersebut baru maupun perpanjangan, kondisi tersebut terlihat sejak beberapa hari terakhir di Polres Payakumbuh kawasan Labuah Basilang Kecamatan Payakumbuh Barat.

Jika bisanya masyarakat yang mengurus SKCK dihari biasanya hanya mencapai 15 orang perhari, namun jumlah tersebut mengalami peningkatan jelang penerimaan CPNS tahun ini.

“ Iya memang terjadi peningkatan masyarakat yang mengurus SKCK akhir-akhir ini di Satuan intelkam Polres Payakumbuh. Kenaikannya mencapai 50 persen, untuk itu kita akan memaksimalkan pelayanan.” Sebut Kapolres Payakumbuh AKBP. Endrasetyawan Setyowibowo melalui KBO Satintelkam. Iptu. Arijas didampingi Kasubag Humas Polres Payakumbuh, Iptu. Hendri Has dan Paur Humas, Aiptu. Hendri Ahadi, baru-baru ini.

Meningkatnya jumlah masyarakat yang melakukan pengurusan SKCK diharapkan tidak mengurangi pelayanan terhadap masyarakay lainnya. Menurut salah seorang warga, jika jumlah masyarakat yang melakukan pengurusan SKCK meningkat/pihak kepolisian diharapkan melakukan penambahan petugas.

“ Selain melakukan penambahan jumlah petugas, kami berharap Polres Payakumbuh bisa memperluas lahan tempat pengurusan SKCK.” Sebut seorang warga bernama Siddieg.

Selain di Polres Payakumbuh, Lonjakan warga yang mengurus SKCK untuk keperluan pendaftaran CPNS tahun 2018 ini juga terjadi di Polres Limapuluh Kota. Dari pantauan beberapa waktu terakhir, mereka yang mengurus SKCK masih didominasi oleh tamatan SLTA.

“ Iya, memang sejak beberapa hari terakhir terjadi lonjakan warga yang mengurus SKCK untuk keperluan pendaftaran CPNS”. Sebut Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Haris Hadis melalui Kasat Intelkam, AKP. Zukri Ilham. (Edw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *