Jemput Berkah dan Mohon Do’a Restu, Ferizal Ridwan Napak Tilas ke Kraton Kedatun Agung Lampung  

oleh -98 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Dalam rangka ‘jemput berkah’ sekaligus bermohon doa restu, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, yang kini maju sebagai calon Bupati Limapuluh Kota melalui jalur perseorangan, melakukan kunjungan Napak Tilas ke Keraton Kedatun Agung Lampung, Provinsi Bengkulu, Minggu (28/6/20).

Kunjungan religius untuk memupuk silaturahmi dengan pewaris tahta Kedatun Keagungan Lampung, Suttan Seghayo Suttan Pesirah Dipuncak Drs. H. Mawardi Harirama M.Si, itu selain untuk menjalin hubungan persaudaraan juga bertujuan untuk menggali potensi daerah yang ada di daerah itu.  Kelak, jika Ferizal Ridwan mendapat amanah menjadi pemimpin di Limapuluh Kota, akan diterapkan dai daerah ini.

Pewaris tahta Kedatun Keagungan Lampung, Suttan Seghayo Suttan Pesirah Dipuncak Drs. H. Mawardi Harirama M.Si menyatakan sangat senang mendapat kunjungan dari rombongan orang nomor 2 dari Kabupaten Limapuluh Kota itu.

Dalam pertemuan persaudaraan tersebut, tampak hubungan keakraban antara Wabup Ferizal Ridwan dengan Suttan Seghayo Suttan Pesirah Dipuncak Drs. H. Mawardi Harirama M.Si, saat membahas tradisi luhur. Kemudian rombongan Wabup Ferizal Ridwan diajak berkeliling keraton melihat benda-benda bersejarah peninggalan nenek moyang kita.

Dalam  pertemuan itu Wabup Ferizal Ridwan memohon doa restu untuk maju sebagai calon bupati perseorangan di Pilkada Limapuluh Kota yang akan digelar Desember 2020 mendatang.

Selaku tokoh adat yang masih ada hubungan leluhur masyarakat Minang, Yang Mulia Drs. H. Mawardi Harirama M.Si, sangat mendukung tekad Ferizal Ridwan maju sebagai calon bupati Limapuluh Kota dari jalur perseorangan.

“Tujuan kita menjadi pemimpin itu adalah mendapat rahmatan lil alamin,”  pesan Suttan Seghayo Suttan Pesirah Dipuncak Drs. H. Mawardi Harirama M.Si.

Pewaris tahta Kedatun Keagungan Lampung, Suttan Seghayo Suttan Pesirah Dipuncak Drs. H. Mawardi Harirama M.Si itu juga menyatakan, mencalonkan diri sebagai calon bupati lewat jalur perseorangan adalah jalur yang sangat tepat untuk maju menjadi calon bupati Limapuluh Kota.

“ Saya sudah lama mengikuti perkembangan Bapak Ferizal Ridwan di Kabupaten Limapuluh kota melalui media sosial. Beliau adalah sosok yang sangat tepat untuk memimpin Kabupaten Limapuluh Kota de depan, karena beliau yang sangat peduli dengan masyarakat dan tradisi leluhur kita,” ulas Suttan Seghayo Suttan Pesirah Dipuncak Drs. H. Mawardi Harirama M.Si.

Kunjungan napak tilas yang dilakukan Wabup Ferizal Ridwan ke Lampung, Provinsi Bengkulu itu, selain bertujuan ‘jemput berkah’ dan mohon doa restu para leluhur, sahabat, teman dan perantau, sekaligus  sebagai wujud bersyukur berterima kasih dalam berkah, menjaga tradisi, menegakan syarak untuk membangkit batang terandam.

Di Lampung Provinsi Bengkulu, Wabup Ferizal Ridwan melakukan kunjungan ke Panti Sosial Tresna Werdha. Disana dia berkesempatan menemui tokoh perantau warga Kabupaten Limapuluh Kota yang telah lama bermukim di Kota Bengkulu, sekaligus bermohon doa restu sekaitan pencalonannya sebagaicalon  Bupati Limapuluh Kota. Termasuk juga berziarah serta bertemu tokoh perantauan warga 50 Kota yang ada di Rejang Lebong” ujar Wabub akrab dengan masyarakat ini.

Pada kesempatan itu, Wabup Ferizal Ridwan juga melakukan studi banding ke panti sosial atau yayasan rehabilitasi, seperti panti jompo, orang ganguan jiwa atau penyandang masalah mental, saat ini di daeeah Kabupaten Limapuluh Kota masih banyak ditemukan orang-orang yang hiudp dalam pasungan serta di kurung di gubuk-gubuk pengasiangan.

“Jumlahnya orang-orang penderita sosial ini banyak sekali, dan mereka belum mendapatkan pelayanan kesehatan serta perhatian yang layak,” ungkap Wabup Ferizal Ridwan.

Wabup Ferizal Ridwan bertekad, hasil studi banding tersebut, nantinya akan dia jadikan sebagai salah satu Visi serta Misi dalam pencalonannya sebagai calon Bupati 2021-2025 melalui jalur indenpenden.

“ Insya Allah, bila nanti diberi amanah dan terpilih sebagai Bupati Limapuluh Kota pada Pilkada Desember 2020, hasil studi banding di Lampung Provinsi Bengkulu ini akan kita terapkan di Kabupaten Limapuluh Kota,” pungkas Wabup Ferizal Ridwan. (ds)