Jenazah Salah Seorang Terduga Teroris Pelaku Penembakan Polisi Di Tol Cipali, Dimakamkan di Solok

oleh -50 views

Solok, Dekadepos.com

Jenazah Ica Ardeboran (26) terduga teroris yang merupakan salah satu pelaku penembakan anggota PJR di Tol Kanci-Pejagan Km 223-400, Cirebon, pada Senin (20/8), yang tewas di tembak oleh anggota Densus 88 mabes Polri karena melawan petugas saat ditangkap pada Senin (3/9), di makamkan di kampung halamanya  di Jorong Lambah, Nagari Batu Banyak, Kec Lembang Jaya, Kabupaten Solok pada Jumat (7/9).

Jenazah Almarhum diterbangkan dari Jakarta menggunakan pesawat Lion Air dengan Nomor penerbangan JT 532 dan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pukul 17.30 wib. Sesampainya di BIM peti jenazah langsung di ambil oleh pihak keluarga untuk kemudian dibawa ke kampung halamannya di kabupaten Solok menggunakan mobil ambulance Baznas Kota Padang.

Sekitar pukul 20.00 wib Mobil ambulance yang membawa Jenazah Almarhum sampai di Jorong Lambah, Nagari Batu Banyak, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok, yang di sambut oleh ratusan masyarakat sekitar yang sudah dari magrib menunggu kedatangan jenazah almarhum untuk di makamkan di pandam perkuburan keluarga.

Suasana haru mengiringi proses pemakaman  almarhum, isak tangis dari keluarga tampak tidak terbendung saat jenazah di masukan ke liang lahat, tepat pukul 21.00 wib prosesi pemakaman jenazah terduga teroris Ica Ardeboran selesai di laksanakan tanpa ada gangguan dan penolakan dari masyarakat sekitarnya.

“Meski berasal dari Nagari Batu Banyak, almarhum jarang berada di kampung karena hidup merantau, Kadang di Jakarta, kadang di Padang dan Palembang. Bahkan berdasarkan informasi dari pemerintah Nagari Batu Banyak sendiri, Almarhum tidak tercatat sebagai warga setempat karena hidup merantau” tutur salah seorang warga setempat kepada awak Dekadepos .com yang enggan namanya di sebutkan, yang turut  serta membantu prosesi pemakaman almarhum. (Wawan)

No More Posts Available.

No more pages to load.