Joni Hendri: Sebuah Kebanggaan Ada Anak Kemenakan Punya Prestasi

oleh -1.356 views

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-

Syukrozan, pemuda gagah pemain sepak bola berumur 15 tahun anak seorang kusir bendi dari Nagari Taeh, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, beberapa hari belakangan namanya menjadi gunjingan publik, utamanya para pecinta pesepakbola atas prestasinya.

Rozan, demikian pemuda jolong gadang itu akrap disapa, dipanggil Timnas PSSI untuk mengikuti seleksi U-16 di Gelora Bung Karno Jakarta pada tanggal 24-26 Mei 2021.

“ Tentunya ini prestasi luar biasa yang telah digoreskan seorang anak nagari melalui dunia olahraga. Rozan, sudah membuktikan prestasi dan kehebatannya dalam dunia olahraga persepakbolaan. Ayo kita berikan support, dukungan dan doakan agar dia lolos seleksi Timas U-16 di Jakarta,” ujar Ketua Ikatan Keluarga Koto nan Godang, Joni Hendri, yang datang menyambangi Rozan ditempat penginapannya sementara di kawasan Grogol Jakarta.

Joni Hendri yang digadang-gadang calon kuat Walikota Payakumbuh 2024 itu juga mengucapkan selamat atas pencapaian Syukrozan.

“ Teruslah melangkah maju, hingga lulus seleksi dan menjadi Timnas U-16,” ujar perantau asal Koto Nan Godang yang sering membantu kegiatan sosial di Koto Nan Godang dan Payakumbuh ini.

Joni Hendri menyatakan, atas nama perantau yang tergabung dalam paguyuban Ikatan Keluarga Koto nan Godang, dia mengucapkan selamat datang kepada Rozan bersama para pendamping di Jakarta.

“ Sebagai perantau, tentunya merupakan sebuah kebanggaan bagi kami ada anak kemenakan yang punya prestasi seperti Rozan ini,” sebut Joni Hendri memberikan motifasi.

Menurut Joni hendri, Rozan adalah salah satu aset Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota,red) harus dibina bersama.

“Artinya, tidak perlu diperdebatkan dimana dia tinggal dan dimana Rozan berlatih sepak bola, termasuk club sepak bola yang membinanya. Yang pasti, dengan dipanggilnya Rozan mengikuti seleksi Timnas U-16 di Gelora Bung Karno Jakarta pada tanggal 24-26 Mei 2021 sebuah kebanggaan bagi masyarakat Luak Limopuluah. Ayo.. kita bina dan dorong terus prestasi Rozan, sehingga bisa mengharumkan nama Luak Limopuluah, Propinsi Sumatera Barat khususnya dan bahkan mengarumkan nama bangsa tercinta ini ” pungkas Joni Hendri.

Rozan, pesepakbola muda kebanggaan itu, sejatinya adalah putra terbaik dari Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh-Kabupaten Limapuluh Kota,red).

Ayahnya berasal dari Taeh, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota. Sedangkan ibunya adalah rang Koto Nan Godang, tepatnya di Kelurahan Muaro, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh.

Rozan dipanggil ke Jakarta oleh PSSI untuk mengikuti seleksi Timnas U-16 di Gelora Bung Karno Jakarta pada tanggal 24-26 Mei 2021.

Kedatangan Rozan mengikuti seleksi ini didampingi pelatih SSB Liberty, Refi Indra Mala, Romaziko serta pembina club Jhony Sanda Dinata.

Atas nama club, Jhony Sanda Dinata, mengucapkan terima kasih atas support dari perantau, khususnya perantau Koto Nan Godang yang telah memberikan motifasi, dukungan dan dorongan untuk Rozan.

” Diharapkan, dukungan ini mampu memacu semangat Rozan untuk tampil lebih baik selama menjalani seleksi. Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Luak Limopuluah, khususnya bagi pecinta dunia olahraga  sepakbola, ” pungkas Jhony Sanda Dinata mantan striker Persepak dan Gasliko tahun 2000-2007 ini. (ds)

No More Posts Available.

No more pages to load.