Jum’at Berkah, Dimanfaatkan Ketua DPC Hanura Payakumbuh Basri Latief untuk Berbagi dengan Jamaah dan Warga Tidak Mampu

oleh -3.012 views

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-

Meskipun dia tidak lagi duduk sebagai anggota dewan di lembaga DPRD Kota Payakumbuh, namun sifat kedermawanan saling berbagi dengan masyarakat, khususnya warga tidak mampu, belum pupus dalam sanubari Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Basri Latief,SH Datuak Majo Basa.

Buktinya, setiap saat mantan Kepala Samsat Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota itu, tak henti-hentinya berbuat kebaikan dan terus menebar keberkahan berbagi dengan para jamaah dan warga, utamanya warga kurang mampu terdampak pandemi Covid-19.

Pada Jum’at (3/9/2021) lalu, Basri Latief tampak hadir di Masjid Istigfar, Kelurahan Tanah Mati, Kecamatan Payakumbuh Barat, dalam rangka menikmati rasa syukur dalam rangka ‘Jumat Berkah’ makan bersama dengan jamaah dan warga setempat.

Diwawancarai awak media usai kegiatan ‘Jum’at Berkah’ bersama warga Kelurahan tanah Mati tersebut, mantan anggota DPRD Kota Payakumbuh periode 2014-2019 itu menyebutkan bahwa, kegiatan sosial dalam rangka berbagi dengan masyarakat, utamanya warga tidak mampu tersebut masih terus dia lalukan.

“Alhamdulillah, kegiatan berbagi dengan masyarakat terutama untuk warga tidak mampu masih terus kita lakukan. Apalagi saat covit-19 melanda daerah ini, banyak warga tidak mampu yang terdampak akibat pandemi tersebut. Dan sesuai kemampuan, kita telah berusaha meringankan beban mereka dengan cara bagi-bagi sembako dan beras,” ungkap Basri Latief.

Sebagai tokoh yang dekat dengan masyarakat, Basri Latif tidak hanya senang dan suka berbagi dengan keluarga tidak mampu. Namun ketika masih duduk sebagai anggota dewan, betapa banyak masyarakat yang diringankan bebannya oleh Basri Latif, terutama saat memasuki tahun ajaran baru atau saat anak-anak akan masuk sekolah.

Tak hanya itu, bahkan untuk mendukung pembangunan masjid dan mushalla, Basri Latif juga tidak sedikit memberikan bantuan agar rumah Allah SWT itu cepat selesai pembangunnya dan segera dimanfaatkan jamaah sebagai tempat ibadah.

“ Sebagai manusia yang diberikan sedikit kelebihan rezeki oleh Allah SWT, tentu tak ada salahnya saya ihklas menyisihkan sedikit rezeki untuk membantu masyarakat, khususnya warga tidak mampu termasuk memberikan bantuan untuk pembangunan masjid dan mushalla,” pungkas Basri Latief. (ds)

No More Posts Available.

No more pages to load.