Jum’at Religi dan Barokah Diapresiasi Warga

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Dalam rangka mengatensi perintah Kapolri Jendral H. Tito Karnavian, yang menuntut agar jajaran Polri diseluruh wilayah tanah air  selalu dekat dengan masyarakat, direspon positif oleh jajaran Polres Limapuluh Kota.

Dibawah pimpinan Kapolres Limapuluh Kota AKBP Haris Hadis, melalui Satuan Binmas Polres Limapuluh Kota, telah digelar kegiatan atau giat Jum’at Religi dan Jum’at Barokah untuk berbagi kasih dengan keluarga miskin atau keluarga tidak mampu yang ada di daerah ini.

Menurut informasi yang diperoleh dari Kasat Binmas Polres Limapuluh Kota, AKP H Syafrizen SH, Jum’at lalu telah dilangsungkan giat Jum’at Religi di Masjid Raya Dangung-dangung, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota.Dalam kegiatan Jum’at Religi itu ikut mendampingi KBO Binmas Ipda Mayuherman, Kanit Bintibmas Ipda Yuliarman, Kanit Binkamsa Aiptu Irki Fauzi, Kaurmin, Bripka Haris, Brig Randi dan Kanit Binmas Polsek Guguak Aiptu Delfi Hendra serta Bhabin Kamtibmas Brig Frenaldyon.

Selesai shalat Jum’at, Kasat Binmas AKP H Syafrizen SH, bersilahturhmi dengan jamaah menyampaikan program-program inovasi Polres Limapuluh Kota antara lain program Jum’at Religius dan Jum’at Barokah.

Pada kesempatan itu Kasat Binmas AKP H Syafrizen SH, selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, sekaligus juga menyampaikan tentang tupoksi Bhabinkamtibmas dan netralitas Polri dalam Pemilu 2019.

Usai shalat Jumat dilanjutkan dengan giat inovasi terobosan kreaktif Polres Limapuluh Kota dengan program Jumat Barokah, melalui Kasat Binmas bersama anggota Sat Binmas didampingi Kanit Binmas Polsek Guguak dan Bhabin Kamtibmas, untuk bersilahturahmi ke rumah penduduk yang kurang mampu dengan memberikan bantuan sembako.

Dalam giat berbagi kasih dengan warga miskin di Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota itu, sedikitnya 4 KK warga miskin atau tidak mampu berhasil dijambangi Kasat Binmas bersama anggota Sat Binmas didampingi Kanit Binmas Polsek Guguak dan Bhabin Kamtibmas.

Keempat warga miskin itu langsung didatangi kerumahnya dan diberikan bantuan sembako masing-masing bernama Ita, (41 tahun) dan Ijon Andri, (51 tahun). Keduanya adalah warga Jorong Kuranji, Nagari Kuranji, Kecamatan Guguak. Kemudian Arman,(53 tahun) dan dan Yurvasil, (59 tahun). Keduanya adalah warga Jorong Kuranji, Nagari Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota.

Sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Guguak, mengapreasi program Jum’at Religi dan Jum’at Barokah yang digelar jajaran Polres Limapuluh Kota.

“Kegiatan Jum’at Religi dan Jum’at Barokah yang dilaksanakan jajaran Polres Limapuluh Kota semakin membuktikan bahwa Polri itu tak hanya mengayomi dan melindung masyarakat, namun lebih jauh dari itu juga dekat dengan kehidupan orang-orang miskin yang membutuhkan perhatian semua pihak,” ungkap sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Guguak. (edw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *