Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Bukittinggi Mengundurkan Diri, Ini Alasannya?

oleh -2.644 views

Bukittinggi,dekadepos.com

Mengagetkan, baru dua bulan jabatan Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi. Muhammad Idris mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Bukittinggi.

Surat Pengunduran dirinya itu sudah disampaikan kepada Walikota Bukittinggi, Jumat (30/4).

Muhammad Idris yang dihubungi Dekadepos melalui ponselnya, Minggu (2/5), membenarkan kalau dirinya telah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Kadis Koperasi,UKM dan Perdagangan kota Bukittinggi kepada Walikota Bukittinggi. Dan Surat Pengunduran diri itu telah disampaikan Jumat kemaren.

“Benar saya telah mengajukan Surat Pengunduran diri sebagai Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan kota Bukittinggi kepada Walikota Jumat kemaren,” ujar Muhammad Idris.

Ketika ditanyakan alasan Pengunduran dirinya itu, Muhammad Idris hanya menyebutkan dengan alasan “tidak sanggup menjalankan amanah yang diberikan atasan”, tanpa menyebutkan amanah yang diberikan.

Dan ia juga membantah kalau pengunduran dirinya sebagai Kepala Dinas Koperasi,UKM dan Perdagangan dikaitkan dengan proses pencabutan Perwako Nomor 40 dan 41.

“Alasan pengunduran diri saya ini murni tidak sanggup menjalankan amanah yang diberikan atasan dan tidak terkait dengan Pencabutan Perwako 40 dan 4,” ungkap Muhammad Idris.

Ketika ditanyakan, tidak rugi dari sisi jabatan kalau mengundurkan diri ini. Muhammad Idris menyebutkan, buat apa kita terima jabatan, kalau amanah yang diberikan atasan tidak sanggup kita untuk menjalankannya. Dan saya tidak ingin atasan kecewa, karena tidak sanggup menjalankan amanah yang diberikan, ujar Muhammad Idris.

Sekretaris Daerah (Sekda) kota Bukittinggi H.Yuen Karnova yang dikonfirmasi Dekadepos, Minggu (2/5), membenarkan Muhammad Idris mengajukan Surat Pengunduran dirinya sebagai Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan. Dan Surat Pengunduran dirinya itu disampaikan kepada Walikota pada Jumat kemaren, dan surat itu ditembuskan diantaranya kepada Sekda, BKPSDM , ujar Sekda Yuen Karnova

Ketika ditanyakan apa alasan Muhammad Idris mengundurkan diri dari jabatannya, Sekda tidak dapat merincinya.

“Namun pada intinya alasan pengunduran Muhammad Idris dari jabatannya, karena tidak sanggup menjalankan amanah yang diberikan atasan”,ujar Sekda Yuen Karnova.

Untuk tindak lanjut Surat pengunduran diri Muhammad Idris itu, tentu kita menunggu petunjuk dari Pak Walikota, kata Yuen Karnova. Sebab Surat pengunduran dirinya itu disampaikan kepada Walikota. Maka untuk tindak lanjutnya kita tunggu arahan atau pertunjuk dari Walikota, kata Sekda Yuen Karnova.( Edis )