Kakak Divonis Belasan Tahun Penjara, Eh Adik Ditangkap Polisi

oleh -1.274 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Seperti tak ada habisnya, kasus peredaran gelap dan Penyalahgunaan Narkoba di Luak Limapuluh (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.red) seperti kasus Positif Covid-19 yang kian hari terus bertambah.

Para pelaku nya juga semakin beragam, mulai dari IRT, Petani, Pedagang, bahkan kakak adik. Baru-baru ini, Tim Opsnal Phantom (dulu Tim Gagak Hitam.red) Satresnarkoba Polres Payakumbuh kembali membekuk tiga orang pelaku peredaran gelap Narkoba jenis Sabu-sabu. Tiga tersangka tersebut dibuk diduga tempat berbeda di Nagari Taeh Baruah dan Taeh Bukik. Selain ketiga tersangka, juga berhasil diamankan sejumlah Paket Narkoba jenis Sabu-sabu.

Penangkapan pertama dilakukan tim yang langsung dipimpin Kasat Resnarkoba, IPTU. Desneri didampingi KBO. IPDA. Duasa dan Kanit 1 Satresnarkoba. AIPDA. Supriyadi “Ed” Dahlan terhadap tersangka GA (30) bealamat di Jorong Bukik Tapuang. Saat ditangkap, ia tengah duduk didalam rumah, sementara Barang Bukti (BB) Narkoba jenis Sabu-sabu sebanyak tiga paket berhasil diamankan dari dalam WC.

Kepada Polisi (Tim Phantom.red) tersangka menyebut Narkoba itu ia dapatkan dari seorang pria berinisial AS (21) dari Nagari Taeh Bukik. Tak menunggu lama, Tim Phantom bergerak cepat dengan melakukan penangkapan terhadap tersangka AS. Ia dibekuk di Jorong Pabatungan Nagari Taeh Bukik 12 Juli 2021 sekitar pukul 21.30 Wib bersama rekannya  YD (24) masih berasal dari Nagari yang sama. Dari penggeledahan berhasil diamankan 4 (empat ) paket  narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening, 1 (satu) unit timbangan digital warna hitam, Uang hasil penjualan narkotika jenis sabu sebanyak Rp. 800 (delapan ratus ribu rupiah).

” Iya, tiga tersangka kita bekuk di dua tempat berbeda. Dari penangkapan tersebut berhasil diamankan sejumlah paket Narkoba jenis Sabu-sabu, timbangan digital serta uang yang diduga hasil penjualan Narkoba.” Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Alex Prawira melalui Kasat Resnarkoba. IPTU. Desneri, Sening siang 19 Juli 2021.

IPTU. Desneri juga menambahkan, salah seorang tersangka merupakan adik dari tersangka Narkoba jenis ganja kering yang divonis belasan tahun karena kasus kepemilikan Narkoba jenis ganja kering yang diamankan oleh Tim Gabungan Satresnarkoba Polres Payakumbuh dan Satresnarkoba Polres 50 Kota beberapa waktu lalu.

” Satu dari tiga tersangka yang kita amankan (tangkap/ciduk.red) ini merupakan adik dari salah satu tersangka yang telah divonis belasan tahun oleh PN Tanjung Pati karena kasus kepemilikan ratusan Kilo Narkoga jenis ganja kering.” Tambah Desneri.

Penangkapan terhadap tersangka sempat diwarnai aksi tembakan dari petugas. Hingga kini ketiganya masih ditahan di Mapolres Payakumbuh Kawasan Labuah Silang untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Edw).

No More Posts Available.

No more pages to load.