KAN 10 Nagari Siap Dukung Program Kerja PJ. Walikota Payakumbuh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman, sambut hangat kunjungan Kerapatan Adat Nagari (KAN) 10 Nagari yang ada di Payakumbuh di Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Rabu sore 22 November 2023.

“Ada beberapa permasalah di nagari yang kami sampaikan kepada Pak Wali Kota tadi. Alhamdulillah beliau menyambut baik semua keluhan-keluhan yang kami sampaikan dan insyaallah akan diselesaikan,” kata Dt. Paduko Tuan yang mewakili KAN 10 Nagari.

Ia menyebut, ada beberapa topik yang disampaikan dalam pertemuan itu, diantaranya dari 10 Nagari yang diakui Provinsi Sumbar hanya 8 (delapan) Nagari.

“Iya, tadi kami meminta bantuan pada Pak Wako agar KAN 10 Nagori ini di akui di Sumbar. Dan tadi Pak Wali juga telah memberikan pencerahan kepada kami semua,” ucapnya.

Dt. Paduko Tuan juga mengakui, selama wali kota ada di Payakumbuh ini baru kali ini KAN 10 Nagari di Undang ke rumah dinas, mudah-mudahan dengan pertemuan ini Payakumbuh akan semakin maju lagi kedepannya.

“Kami mengucapkan banyak-banyak terimakasih, ini pertama kalinya kami diundang masuk ke dalam rumah dinas wali kota, pokoknya apapun program yang dilaksanakan Pak Wali, kami KAN 10 Nagari siap mendukung, ‘kok sampik kami palapang, kok kalam kami patarang‘,” ujarnya.

Selain itu mewakili KAN 10 Nagari, ia meminta kepada wali kota untuk memberikan bimtek dan langsung sebagai narasumber untuk memberikan pembekalan.

Menanggapi hal itu, Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman mengatakan, akan segera menindak lanjutinya secepatnya. Dan akan mengurut setiap masalah yang disampaikan KAN.

“Ini akan segera kita selesaikan, jangan sampai masalah ini berlarut-larut. Mudah-mudahan kedepannya tidak akan ada lagi permasalahan seperti ini,” ucapnya.

Untuk menjaga silaturahmi, Pj. Jasman mengusulkan agar setiap bulan itu diadakan pertemuan seluruh KAN, dan untuk lokasinya setiap bulannya bergantian.

“Ini untuk menjaga silaturahmi kita, nanti disini juga akan kita bahas berbagai tema masalah adat ini,” ucapnya.

Jasman juga menginformasikan dari pertemuan dengan Kajati Sumbar, Payakumbuh akan dijadikan sebagai pilot projek untuk penerapan restoratif justice. (Edw/Rel).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *