Kapolres Sijunjung Salurkan Bantuan Bagi Warga Transmigrasi

oleh -34 views

Sijunjung, Dekadepos.com

Kepolisian Resor (Polres) Sijunjung menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga transmigrasi yang terdampak covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan di Jorong Binuang Aie Putiah, Nagari Padang Tarok Kecamatan Kamang Baru, Sijunjung, Sumatera Barat, baru-baru ini.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sijunjung, AKBP. Andry Kurniawan, SIK didampingi Kasat Binmas, Iptu Syafril, Kapolsek Kamang Baru, AKP. Ramadhi Kurniawan dan Bhabinkamtibmas Nagari Padang Tarok, Bribka R Alpadli.

Saat dikonfirmasi wartawan, Kapolres Sijunjung melalui Kasubbag Humas Iptu Nasrul Nurdin menyebutkan pihaknya menyerahkan bantuan sosial dari Mabes Polri berupa beras 10 Kg per Kepala Keluarga (KK).

“Bantuan sosial ini merupakan wujud kepedulian dari Polri kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya di Kabupaten Sijunjung,” ungkap Nasrul melalui via WhatsAppnya, Rabu (1/7).

“Adapun warga yang menerima bantuan tersebut sebanyak 72 Kepala Keluarga (KK), mereka merupakan warga transmigrasi SP 1 Jorong Binuang Aie Putiah,” terang Nasrul.

Kapolres berharap dengan adanya bantuan itu dapat membantu meringankan beban warga ditengah pandemi Covid-19. “Dengan ada bantuan Polri untuk masyarakat, hendaknya dapat membantu kebutuhan masyarakat,” harapnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat dalam menghadapi New Normal supaya memperhatikan protokol Kesehatan Covid-19.

“New normal merupakan tatanan hidup baru dan cara hidup baru, yang harus kita tata, yang biasa tidak pakai masker sekarang pakai masker, patuhi anjuran dari pemerintah dan ada maklumat kapolri yang harus kita patuhi sehinga kita sehat dan tidak terpapar oleh Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Padang Tarok, Sabarudin Dt Lipati mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Sijunjung di Nagari Padang Tarok. “Selamat datang di Nagari Padang Tarok untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat,” ucapnya.

Dt Lipati juga mengucapkan terima kasih atas bantuan sosial tersebut. “Ditengah pandemi ini secara keseluruhan baik dibidang ekonomi dan sebagainya, kita turut prihatin. Untuk itu, mari kita berdoa semoga pandemi ini cepat berlalu,” pungkasnya.

Kemudian kata Dt Lipati, kami sebagai tokoh masyarakat Kamang Baru akan mendukung pihak Kepolisian untuk menjaga harkamtibmas. (Heru).