BeritaCrimePeristiwa

Kapolri Beberkan Kronologi Kasus Narkoba yang Jerat Mantan Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa

Nasional, dekadepos.com

Mantan Kapolda Sumbar, Irjen Teddy Minahasa yang baru saja dimutasi ke Polda Jawa Timur diduga terlibat kasus narkotika. Pengungkapan itu berawal diamankannya 3 masyarakat sipil yang diusut Polda Metro Jaya, yang kemudian pengembangannya melibatkan anggota polisi.

Hal tersebut diungkapkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat konferensi pers di Mabes Polri. Menurutnya, pengungkapan kasus narkoba tersebut kemudian mengarah ke Irjen Teddy Minahasa.

“Polda Metro Jaya lakukan pengungkapan peredaran gelap narkoba dan telah diamankan 3 masyarakat sipil. Dalam pengembangannya, ternyata melibatkan anggota polisi pangkat Bripka dan Kompol dengan jabatan Kapolsek, saya minta terus dikembangkan,” katanya.

Kemudian, menurut Kapolri, dari penangkapan pengedar mengarah ke AKBP mantan Kapolres Bukittinggi, yang merujuk ke Irjen Teddy Minahasa. “Melihat ada keterlibatan Irjen TM atas dasar tersebut, kemarin saya minta Kadiv Propam lakukan penjemputan dan pemeriksaan Irjen TM,” sebutnya.

“Tadi pagi telah dilaksanakan gelar perkara dan saat ini Irjen TM dinyatakan telah melakukan pelanggaran dan sudah dilakukan penempatan khusus, tentunya terkait hal tersebut saya minta Kadiv Propam laksanakan terkait etik dan ancaman pidana,” Pungkas Listyo Sigit. (rdo/Vv)

 

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts