Kapolsek Pangkalan: Mari Kita Wujudkan Pemilu Aman Damai dan Badunsanak

oleh -316 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Jelang pemilu tahun 2019, Kapolsek Pangkalan Iptu. Dika Hadiyan mengajak seluruh komponen masyarakat di wilayah hukumnya untuk mewujudkan Pemilu Aman, Damai dan Badunsanak, termasuk kepada Calon Anggota Legislatif yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota.

Hal tersebut diungkapkan Dika, Minggu sore Desember 2018 kepada wartawan di Mapolsek Pangkalan yang berada di Jorong Pauah Anok Kenagarian Pangklan Jalan Negara Lintas Sumbar-Riau KM 41 dengan telah komitmenya seluruh komponen masyarakat untuk ikut mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan Badunsanak, ia berharap Pemilu serentak Tahun 2019 mendatang akan menjadi Pemilu yang berkualitas dan aman tanpa adanya gesekan.

” Setiap saat dan dimana ada kesempatan, kita melalui Bhabinkamtibmas selalu menyampaikan dan mengajak masyarakat di wilayah Hukum Polsek Pangkalan untuk tetap menjaga dan mewujudkan Pemilu Badunsanak, sehingga ditengah-tengah masyarakat tidak muncul gesekan karena berbeda pilihan, baik Partai maupun Caleg yang didukung.” sebut Mantan Kapolsek Lunang Silaut Kabupaten Pesisir Selatan.

Mantan Perwira di Polres Payakumbuh itu juga mengatakan, di wilayahnya yang meliputi enam Nagari itu ia mempunyai 6 orang petugas Bhabinkamtibmas, sehingga situasi Kamtibmas busa terwujud dengan baik melalui anggota Bhabinkamtibmas yang selalu mengajak masyarakat untuk menjaga dan mewujudkan Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat.

” Kita akan terus maksimalkan peran petugas / anggota Bhabinkamtibmas untuk mengajak masyarakat untuk terus menjaga dan mewujudkan Pemilu Badunsanak di Kecamatan Pangkalan dan umumnya di Kabupaten Limapuluh Kota.” ujarnya.

Ia juga menambahkan, hingga saat ini yang telah memasuki masa Kampanye Pemilu 2019, belum terjadi gesekan yang berarti, kondisi tersebut diharapkan bisa terus terwujud untuk selamanya. (Edw).