Karateka Sawahlunto Raih Peringkat Terbaik di Bangkinang

oleh -904 views

Sawahlunto, Dekadepos.com

Karate asal kota Sawahlunto Khoirunnisa Sarah memperoleh hasil terbaik pada ujian tingkat DAN 1 dan Gashuku zone 1 Sumatera yang dilaksanakan di Bangkinang, Riau, (16-18/09).

Sementara 9 karateka lainnya juga ikut dalam ujian DAN 1 dan berhasil lulus. Selain itu 2 karateka Sawahlunto juga ambil bagian ujian DAN 2 dan 1 karateka mengikuti ujian DAN 3.

Sepuluh karateka DAN 1 tersebut adalah Khoirunnisa Sarah, Noval Fadlurrohman Faros, Naila Nahdah, Andika Fauza, Briliant Gitraf Albari, Abbel Claudius Sohuwat, Feris Rahma, Atika Al Hakim, Noval Khalil Aldeza dan Meza Novriyanti. Untuk DAN 2 karateka Rafika Yonsi dan Defri Ferdinan sedangkan DAN 3 karateka Rahmayanti Rosa.

“Semua karateka berhasil lulus ujian DAN 1, 2 dan 3. Alhamdulillah lagi, salah satu peserta DAN 1 menjadi peringkat terbaik. Selamat pada ananda Khoirunnisa Sarah,” ujar Ketua Harian INKAI/Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Sawahlunto, Januardi.

Dengan kenaikan tingkat ini, sebut Januardi sebagai capaian karateka dalam mengikuti tahapan latihan serta kesungguhan dalam menjalankan pelatihan sesuai tingkatan yang dilalui.

Sementara Ketua Umum Forki, Iwan Kurniawan berharap hasil ujian dan Gashuku ini mampu memberikan motivasi kepada karateka lainnya.

“Para Karateka dapat meningkatkan kemampuan diri baik dari segi teknik karate, dapat mengaplikasikan apa yg diperoleh selama Gashuku dan harapan dapat menjadi Atlet karate yg berprestasi, mempunyai daya juang yg tinggi dan tidak sombong,” terangnya lagi. (Kuga).

No More Posts Available.

No more pages to load.