Kariawan Koperasi Ditebas dengan Kampak

oleh -3.731 views
Salah seorang kariawan Koperasi Maju Bersama menjadi korban keganasan empat kawanan rampok.

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-

Kasus perampokan kembali terjadi di Kota Payakumbuh. Kali ini, empat kawanan pelaku selain berhasil menggasak uang tunai sebanyak Rp55 juta dan HP tiga unit, sedangkan dua kariawan Koperasi Maju Bersama disekap dan dianiaya tubuhnya ditebas dengan kampak.

Menurut informasi yang diperoleh di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus perampokan yang terjadi di Koperasi Maju Bersama beralamat Jalan Tan Malaka,Kelurahan Sungai Durian, Kecamatan Lamposi Tigo Nagari, Kota Payakumbuh itu terjadi Rabu dinihari (1/8) sekitar pukul 02.00 Wib.

Menurut keterangan dari kariawan Koperasi Maju Bersama Hendrijon (54) dan Ropi (27) yang menjadi korban tindak kekerasan dan penganiyaan dalam aksi perampokan itu menyebutkan, malam kejadian empat tersangka rampok berhasil masuk ke dalam ruangan koperasi setelah sebelumnya merusak pintu dengan linggis.

Setelah ke empat kawanan rampok itu berhasil masuk ruangan koperasi, tanpa kompromi ke empat tersangka langsung menebaskan kampak ke tubuh korban dan mengenai rusuk sebelah kiri dan lengan kiri korban Hendijon.

Setelah kedua kariawan Koperasi Maju Bersama itu berhasil dilumpuhkan, korban lalu disekap dan mulutnya dilakban. Setelah merasa aman, ke empat tersangka leluasa menjarah semua isi ruangan koperasi dan merusak berangkas dan berhasil mengambil sebanyak Rp55 juta uang tunai dan kemudian kabur dari TKP.

Kasus perampokan yang nyaris menghilangkan nyawa kedua kariawan Koperasi Maju Bersama itu, baru dilaporkan paginya ke Polsekta Payakumbuh.

Kapolres Payakumbuh, AKBP Endrasetiawan Setyowibowo melalui Kapolsekta Payakumbuh Kompol A.Surya Negara ketika dihubungi awak media, Rabu (1/8) membenarkan terjadinya kasus perampokan tersebut.

Diakui Kompol A.Surya Negara, setelah menerima laporan itu tim opsnal Polsekta Payakumbuh langsung turun ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

“Sejauh ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kasus perampokan tersebut. Sedangkan ke empat tersangka yang terlibat dalam aksi perampokan itu juga masih diburu,” pungkas Kompol A.Surya Negara.

Sementara itu Lurah Sungai Durian, Kecamatan Lamposi Tigo Nagar, Batrial, ketika dihubungi awak media membenarkan terjadinya kasus perampokan terhadap Koperasi Maju Bersama tersebut.

“ Dari informasi yang diperoleh dari kedua kariawan koperasi tersebut menyebutkan bahwa ke empat kawanan rampok bersenjata tajam itu masuk lewat pintu belakang dan langsung melumpuhkan korban dan mengambil uang yang tersimpan dalam berangkas, “ ujar Batrial. (edw)