Kasat Reskrim dan Narkoba Pindah Tugas, Kapolres Payakumbuh : Jalankan Tugas Sesuai Sumpah

oleh -235 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Sejumlah Kasat dan Perwira di Polres Payakumbuh pindah tugas, Proses Serah Terima Jabatan (SERTIJAB) itu digelar di halaman Mapolres Payakumbuh Kawasan Labuah Silang, Jumat pagi 30 September 2022. Selain dihadiri langsung Kapolres, Wakapolres juga ikut acara SERTIJAB Pejabat Utama (PJU) Polres Payakumbuh.

Mereka yang pindah tugas, Kasat Resnarkoba, AKP. Desneri yang pindah tugas ke Batusangkar, ditempat baru, perwira dengan tiga balok dipundak yang sukses mengungkap kasus besar Narkoba itu menjabat sebagai Kasat Narkoba, posisi yang ditinggal AKP. Desneri diisi mantan Kanit Reskrim Polres Payakumbuh, IPTU. Aiga Putra.

Sementara Kasat Reskrim, AKP. Akno Pilindo pindah tugas sebagai Kapolsek Akabiluru menggantikan AKP. Winedri yang mengemban tugas baru sebagai Kapolsekta Payakumbuh, pengganti AKP. Pilindo sebagai orang nomor satu di jajaran RESKRIM dipercayakan kepada IPTU. Alva Zakya Akbar yang sebelumnya menjabat Ps. Kasat Resnarkoba Polres Pasaman, selain itu, mantan Kapolsekta Payakumbuh, AKP. Hendri Nursin pindah tugas ke Polres Payakumbuh, ia dipercaya dijabatan baru sebagai Ps. Kabaglog.

Kapolres Payakumbuh, AKBP. Alex Prawira usai SERTIJAB mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh pejabat yang baru dilantik harus sesuai dengan sumpah jabatan serta fakta integritas, kalau lain dari itu berarti sudah berkhianat kepada sumpah.

” Iya hari ini kita laksanakan SERTIJAB berdasarkan keputusan Kapolda Sumbar, ada 5 posisi, tapi yang pejabat baru 1 Kasat Reskrim yang dari luar Polres Payakumbuh, kalau yang lainnya pejabat lama yang sudah berada di Polres Payakumbuh. Tadi sudah ada pengucapan sumpah dan fakta integritas, ya sudah, kalau lain dari itu (apa yang diucapkan
Red) berarti sudah berkhianat daripada sumpah,” ucap Kapolres Payakumbuh, AKBP. Alex Prawira didampingi Wakapolres, KOMPOL. Russirwan usai SERTIJAB.

AKBP. Alex juga menambahkan, tugas sebagai polisi sesuai sumpah jabatan serta Fakta Integritas telah ia tekankan kepada seluruh Personel Polres Payakumbuh sejak ia menjabat Kapolres.

” Hal itu juga sudah saya tekankan sejak pertama Dinas di Payakumbuh, itu harus kita dipertanggungjawabkan kepada Tuhan yang maha esa, kita diawasi 24 jam oleh Allah.” Tutupnya. (Edw).

No More Posts Available.

No more pages to load.