Kawanan Pencuri Baterai Tower Ditangkap

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Tidak sulit bagi anggota Satreskim Polsek Pangkalan, untuk membekuk enam kawanan pencuri baterai Telkomsel dan Indosat yang beraksi di kawasan Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota.   

Buktinya, setelah mendapat laporan terjadinya tindak pidana pencurian tersebut, anggota Satreskim Polsek setempat dipimpin langsung Kapolsek Pangkalan, Iptu Dika Hadiyan, Sik,MH, langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap ke enam pelaku di lokasi berbeda.

Kapolres Limapuluh Kota AKBP Haris Hadis melalui Kapolsek Pangkalan Iptu Dika Hadiyan, Sik,MH menyebutkan bahwa, sesuai laporan masyarakat telah terjadi kasus kejahatan pencurian Baterai Telkomsel dan Indosat sebanyak 43 buah.

Kasus kejahatan tersebut terjadi, Senin (18/12) sekira pukul 11.30 wib  berlokasi di belakang SMKN I Pangkalan, Jorong Pauh Anok, Kenagarian Pangkalan, Kecamatan Pangkalan Kotobaru, Kabupaten Limapuluh Kota milik Telkomsel.

Baterai Telkomsel dan Indosat yang dicuri berhasil diamankan anggota Satreskrim Polsek Pangkalan

“Dalam melakukan aksi pencuriannya, ke enam tersangka mempergunakan alat pemotong dan bor serra membawa hasil kejahatannya dengan mobil Xenia BM 6810 ZG warna silfer.

Namun sial bagi kawanan pencuri tersebut, setelah tersangka berhasil mengambil baterai di belakang SMKN 1 Pangkalan dan hendak pergi menuju Pekanbaru, dalam perjalanan pemilik baterai yakni pihak Telkomsel mengetahui kejadian itu dan langsung menghubungi anggota Polsek Pangkalan.

Atas laporan tersebut  dilakukan pengejaran dan penyetopan dibantu masyarakat Pangkalan dan warga Tanjung Balik dan mobil tersangka akhinya dapat diamankan ke Polsek Pangkalan dengan barang bukti 16  buah baterai yang dicuri di belakang SMKN 1 Pangkalan.

Setelah dilakukan introgasi, ternyata terungkap masih ada barang bukti lain yang dibawa oleh teman tersangka Indra, Arlen dan Doni dengan mengunakan mobil Cebra Pick Up warna biru.

Mendapat keterangan dari tersangka, dibawah komando Iptu Dika Hadiyan, Sik,MH, bersama anggota langsung melakukan pengejaran dan berhasil menemukan mobil tersangka sedang parkir di depan rumah makan Air Tirih, Kabuoaten Bangkinang dan tersangka langsung diamankan.

“ Dalam penangkatan tersebut, salah seorang tersangka berinitial D berhasil melarikan diri. Namun barang bukti berupa baterai di atas mobil tersebu berjumlah 27 buah telah diamankan di Polsek Pangkalan, untuk kemudian ke enam tersangka bersama barang bukti sudah dilimpahkan ke Polres Limapuluh Kota untuk pengembangan,” pungkas Iptu Dika Hadiyan, Sik,MH. (edw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *