Kecelakaan Maut di Koto Baru Solok Dua Orang Pemotor Tewas Ditempat

SOLOK,Dekadepos.com

Jalan Lintas Sumatera Solok Padang, kembali memakan korban jiwa. Senin malam (24/2), sekira pukul 20.10 Wib,
dua orang pengendara motor tewas akibat kecelakaan lalu lintas.

Kecelakaan maut itu terjadi, tepatnya
di Jalan lintas Sumatera KM 7 Solok Padang, atau di simpang Tiga Perumnas Batu Kubuang, Nagari Koto Baru KecamatanKubung, Kabupaten Solok.

Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan, S. Ik, melalui Kasat Lantas Iptu Bayful Yendri, SH, kepada media ini membenarkan kejadian lakalantas tersebut.
“Iya benar, kecelakaan telah terjadi kecelajaan maut yang mengakibatkan dua orang pemotor meninggal dunia di TKP, ” sebut Iptu Baypul Yendri. Pihaknya menyebutkan, saat ini kendaraan yang terlibat sudah diamankan ke Mapolres Solok di Lubuk Selasih.

Kedua pengendara motor yang mengalami nasi naas yakni Afrizal Anwar alias Depi (44) dan juga anaknya Arvan (14). Keduanta meninggal di lokasi kejadian, setelah sepeda motor yang dikendarainya dihantam mobil suzuki escudo yang diduga kehilangan kendali.

Menurut Iptu Baypul Yendri, kecelakaan yang lmelibatkan mobil suzuki escudo BA 1996 HB mobil yang dikendarai oleh Atmistal (65), diduga kehabisan bensin dan mati mendadak dijalan pada saat akan menanjak di kawasan Perumahan Batu Kubuang Koto Baru.

Pada saat yang bersamaan, dari arah Arosuka, meluncur satu unit mobil CRV Nopol BA 1026 PK yang melaju dengan kecepatan tinggi menuju kota Solok dan menghantam sisi sebelah kanan mobil escudo yang baru keluar dari kawasan Perum Batu Kubuang.

Selanjutnya Mobil escudo menghantam sepeda motor Yamaha Mio BA 3284 HT milik korban yang memboncengi anaknya Arvan yang datang dari arah Kota Solok menuju arah Padang.

“Kedua pengendara langsung meninggal dunia di TKP, karena mengalami luka parah di bagian kepala. Sementara mobil Escudo yang dikemudikan Atmistal rusak pada bagian kanan depannya. Sedangkan mobil CRV tersebut nyaris terjun ke sawah yang berada di pinggir jalan lintas Sumatera itu.

Selain ketiga kendaraan tadi, kecelakaan juga melibatkan satu unit sepeda motor juga terjun ke sawah di pinggir jalan tersebut karena berusaha menghindari kecelakaan tersebut. Namun beruntung mereka hanya menderita luka lecet saja.

Para korban kemudian dibawa ke RS M. Natsir Kota Solok untuk dilakukan pertolingan. Sedangkan korban Devi dan putranya Arvan setelah dilakukan visum di RS M. Natsir dibawa oleh pihak keluarga ke rumah duka di jorong Pasar Baru Nagari Cupak untuk dimakamkan (jarbat)