Kedai Kopi dan Gudang Perabot Ludes jadi Abu

oleh

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-

Kebakaran hebat terjadi pada Selasa (29/12) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB di Kota Payakumbuh. Sebuah kedai kopi dan gudang perabot yang berlokasi di Bypass, Kelurahan Payolansek, Kecamatan Payakumbuh Barat, hangus jadi abu.

Tapi untung, peristiwa kebakaran yang terjadi tengah malam buta itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, dua unit bangunan yakni satu kedai kopi sekaligus tempat tinggal dan sebuah gudang perabot rata dengan tanah setelah dimamah si jago merah.  

Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh langsung menanggapi informasi dari warga via telepon, kalau ada kebakaran di gudang perabot dan kedai kopi milik Herman H (33 tahun). Tak butuh lama, usai mendapat laporan petugas damkar langsung ke lokasi.

Kabid Damkar Kota Payakumbuh Budi Kurniawan langsung turun saat itu ke lapangan bersama Kasi Ops dan Danru 1 Indra Jaya. Seluruh armada dan personil diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman dengan dibantu 1 unit Damkar Kabupaten Limapuluh Kota.

“Kita menerima informasi dari saksi warga sekitar, api terlihat pertama di belakang bengkel perabot, karena bengkel terbuat dari kayu dan di dalam bengkel banyak material yang mudah terbakar, ada banyak material kayu untuk membuat perabot, jadi pas kita datang kondisinya sudah rubuh terbakar, tapi syukur tak ada korban jiwa,” kata Budi.

Pemilik prabot Herman dan Renggi diperkirakan mengalami kerugian lebih kurang 300 juta rupiah. Sementara itu kedai kopi sekaligus tempat tinggal Herman turut rata dengan tanah akibat dilahap si jago merah. (edw)